Santunan Yatim & Dhuafa Se- Kelurahan Duren Seribu, Ini Kata Sekel

Bojongsari, Depokterkini.com

Santunan yatim dan dhuafa terkait Muharram 1446 H di Lapangan Voli RT 02/01, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok digelar.

Jumlah yatim yang mendapatkan santunan sebanyak 118 anak yatim dan 336 dhuafa.

Sekretaris Kelurahan (Sekel ) Duren Seribu, Ahmad Sabani mengatakan, santunan yatim tingkat Kelurahan Duren Seribu  ini secara rutin diselenggarakan setiap bulan Muharam dan Syaban menjelang Ramadan.

“Jadi penyelenggara kegiatan santunan yatim dan dhuafa oleh Yayasan Ar Ridho. Santunan ini merupakan tingkat Kelurahan Duren Seribu. Dan di sekitar lingkungan ada juga santunan yatim diselenggarakan warga,” ujarnya pada Minggu (21/7/2024). 

Dengan kegiatan santunan tersebut , dikatakan lebih lanjut, atas nama aparatur pemerintah Kelurahan Duren Seribu mengucapkan terimaksih kepada para tokoh masyarakat,  alim ulama karena kegiatan ini merupakan sudah turun menurun sejak sekitar 1960.

“Jadi ini merupakan sudah tradisi para pendahulu kami dan terus dilestarikan,” paparnya.

Kegiatan santunan ditambahkanya, dilakukan setiap tahun  di bulan Muharam dan Syaban menjelang Ramadan.

Informasi yang diperoleh,  santunan bulan Muharam,  Rp800 ribu per anak yatim diberikan kepada 118 yatim, sedangkan dhuafa Rp 200 per dhuafa dengan jumlah  336 dhuafa, selain mendapatkan santunan uang juga masing masing dari mereka  mendapatkan beras per orang 7 liter. (Dib)

Post a Comment

0 Comments