Santri Pondok Pesantren Kecamatan Bojongsari Ikuti Seleksi STQH

Bojongsari, Depokterkini.com

Puluhan santri dari berbagai Pondok Pesantran di Kecamatan Bojongsari mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) untuk diikutsertakan dalam lomba tingkat Kota Depok yang digelar di Kecamatan Cipayung.

Kepala Seksie Kemasyarkatan dan Pelayanan (Kemas) Kecamatan Bojongsari, Dudi Syaiful Azhar yang juga penyelengara seleksi  mengatakan, seleksi STQH diikuti  santri usia 12-40 tahun untuk mengikuti lomba STQH tingkat Kota Depok dalam waktu dekat.

“Seleksi diikuti 30 santri dengan  17 cabang  STQH yang dilombakan tingkat Kota Depok,” katanya sebelum seleksi di ruang kerjanya pada Senin (15/7/2024).

Para peserta seleksi tersebut, dikatakan lebih lanjut, merupakan santri dari pondok pesantren yang ada di wilayah Kecamatan Bojongsari. “Jadi kami dari tim seleksi mencari bibit-bibit baru potensi lokal untuk mengikuti STQH   

Mengenai  17 yang dilombakan yaitu, cabang tilawah : diikuti dewasa putra dan putri, anak anak putra dan putri, kemudian cabang tahfiz, 1 juz tilawah putra dan putri, 5 juz tilawah putra dan putri, 10 juz putra dan putri, 20 juz putra dan putri serta 30 juz putra dan putri.

Berikutnya, lanjut Dudi, cabang Bahasa Arab diikuti putra dan putra, selanjutnya cabang hadis,  100 hadis putra dan putri, kemudian 500 hadis putra dan putri. 

Para penyeleksi, sambung dia, merupakakan dari Lembaga Pengembangan Tilawatik Quran (LPTQ) dan lainnya yang ahli dibidannya. 

Mengenai target, diungkapkannya, bahwa Kecamatan Bojogsari berharap di lomba STQH yang terbaik dari peserta lainnya. “Jadi kami ingin yang terbaik dari peserta lainnya,” terangnya.

Ditambahkannya, dalam STQH pada 2022 Kota Depok diselenggarakan di Kecamatan  Tapos perserta dari Kecamatan Bojongsari berhasil meraih  juara 3, sedangkan pawai taarub juara meraih 1. (Dib)


Post a Comment

0 Comments