Pokja Bunda PAUD Kota Depok Tutup MPLS di SD Sawangan 02

 


Sawangan, Depokterkini.com

MPLS hari terakhir secara simbolis ditutup Ketua Pokja Bunda PAUD Kota Depok, Etty Maryati Salim di SD Sawangan 02, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok pada Jumat (26/7/2024).

Penutupan dihadiri Kasie Kurikulum dan Penilaian Sekolah Dasar pada Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan,  Syahril Simamora, Camat Sawangan, Anwar Nasihin, Lurah Sawangan Baru, Firman Septiadi Nurjaman, Lurah Sawangan, Dedeh R, Ketua Pokja Bunda PAUD Kecamatan Sawangan Nyai Nur Asiah dan Pokja Bunda PAUD kelurahan se-Kecamatan Sawangan.

Etty Maryati Salim atau yang akrab disapa Umi Etty menuturkan, di SD harus menyenangkan sehingga membuat anak-anak merasa gembira, namun sebaliknya jika orang tua bersedih anak akan ikut terbawa sedih.

“Anak anak yang hebat lahir dari wanita yang hebat, maka anak akan menjadi hebat pula,” ujar Etty Maryati Salim yang juga istri dari Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.   

Indonesia emas pada 2045 dikatakan lebih lanjut, anak anak akan masuk usia 21  dan 22 tahun.

 “Jadi lahirnya anak anak dari orang hebat dengan pasangan yang hebat menjadi tumbuh kembang yang sehat,” terangya.

Di tempat yang sama Syahril Simamora mengingatkan, di masa transisi dari PAUD ke SD agar anak tidak kaget harus belajar menyenangkan. “Ibu juga harus membantu memberikan pondasi dasar agar anak mau belajar ,” katanya.

Dia juga berpesan memberikan anak makanan bergizi yang mengandung protein, sayuran dengan kuah.  

Kepala UPTD SD Sawangan 02, Andi Wijaya mengaku sangat senang sekali, penutupan MPLS tahun ini bisa di hadiri oleh bunda Umi Etty Maryati dan seluruh pengurus Pokja PAUD se-Kecamatan Sawangan, karena menambah suport dan energi sehingga semakin semangat untuk menerapkan pendidikan yang menyenangkan sekaligus bahagia untuk anak, terutama pada anak yang masa transisi PAUD ke Sekolah Dasar. 

“Semoga pendidikan di Kota Depok semakin maju dan sukses untuk semua. Aamiin,” katanya.

Di lokasi yang sama Camat Sawangan, Anwar Nasihin menyatakan terimakasih Pokja Bunda PAUD Kota Depok memonitor kegiatan MPLS ini yang terakhir di SDN Sawangan 02.

Dengan monitoring dari  Pokja Bunda PAUD Kota Depok, semua unsur Kecamatan Sawangan, Dinas Pendidikan Kota Depok  diharapkan kepala sekolah, guru  semangat dalam MPLS.

MPLS ini, dikatakan lebih lanjut,  efektif dalam memperkenalkan anak dari PAUD yang masuk ke SD baik  prilaku waktunya gaya bergaul dan lainnya sehingga ada upaya adaptasi sehingga setelah keluar dari PAUD ini tidak kaget  dan di SD ini sama sama menyenangkan.

 Dia juga berharap  setelah MPLS anak anak masuk kelas tidak kaget lagi langsung adaptasi mengikuti pelajaran dengan menyenangkan dan pelajaran tersebut nantinya betul betul sesuai usia meraka, sehingga menambah pengetahun menambah pengalaman sampai kelas 6.

Lurah Sawangan Baru, Firman Septiadi Nurjaman, merasa beryukur kehadiran Pokja Bunda PAUD Kota Depok ke SD Sawangan 02.

 “Alhamdulillah  bunda Etti Maryati Salim dan  Disidik  juga  ternyata hadiri di MPLS untuk penutupan, kita diberikan pengarahan untuk  parenting  wali murid sendiri karena selama   MPLS focus pada anakanak,” ujarnya. 

Dengan adanya Pokja Bunda PAUD, sambung dia,  memberikan pengarahan tidak hanya siswa tapi wali murid

Dia juga berharap  mudah mudahan dengan arahan Bunda Etty di penutupan MPLS bisa  bermanfaat  khususnya bagi wali murid  dan para siswa  bisa menyesuaikan dengan kondisi belajar di SD. (Dib)


Post a Comment

0 Comments