Pelatihan Makeup Panggung, Ini Kata Lurah Duren Seribu

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Warga Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mengikuti pelatihan makeup panggung yang diselenggarakan aparatur kelurahan setempat.

Kegiatan tersebut untuk memberikan  peluang usaha dibidang kecantikan bagi warga sehingga menjadi sejahtera, pelatihan diselenggarakan selama lima hari Senin-Jumat, 15-19 Juli 2024. 

Lurah Duren Seribu, Kiki Mutakin, mengatakan, pelatihan makeup atau dandan panggung diikuti  perwakilan warga dengan tujuan agar para peserta usia muda produktif memiliki skill yang bisa dijadikan sebagai modal usaha agar bisa meningkatkan kesejahteran.

Para peserta, ditambahkannya, belum memiliki keahlian di bidang makeup panggung, kemudian ada juga yang berbakat merias wajah tapi belum punya sertifikat.

“Dalam kegiatan pelatihan ini  para peserta mendapatkan sertifikat,” ujar Kiki Mutakin di ruang kerjanya pada Senin (22/7/2024).

Tidak hanya itu, dikatakan lebih lanjut,   peserta yang berhasil menduduki peringkat  1,2,3 dalam pelatihan makeup pangung di Kelurahan Duren Seribu  mengikuti pelatihan lanjutan ke Kementerian Ketenagakerjaan RI melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Depok.

“Nantinya peserta juga akan mendapatkan sertifikat kompetensi sehingga  mereka bisa mengajar,” terangnya.

Melalui pelatihan makeup panggung yang diselenggarakan di Kelurahan Duren Seribu diharapkan  para pesera bisa memilki usaha  agar kehidupannya menjadi sejahtera. (Dib)

Post a Comment

0 Comments