MPLS SD Sawangan 04 Siswa Baru Dikenalkan Literasi Dan Numerasi

 

Sawangan, Depokterk8ni.com

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) SD Sawangan 04, Beben Mukbar mengatakan, sebanyak 45 siswa  baru SD Sawangan 04 di Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Hal itu dikatakannya disela-sela kegiatan MPLS di sekolah tersebut di kantornya pada Selasa (23/7/2024).

Kegiatan MPLS, dikatakan lebih lanjut,di antaranya memperkenalkan lingkugan sekolah, guru, ruang kelas, kegiatan ekstrakurikuler, pembiasaan di sekolah, literasi dan numerasi, mendongeng atau bercerita, hingga memperkenalkan kantin yang berada di luar areal sekolah. 

“Alhamdulillah pembukaan meriah karena saat pembukaan MPLS kami melepaskan balon ke udara sehingga nantinya ada kesan dan siswa bisa bercerita,” kata Beben.

Pelaksanaan kegiatan MPLS, dijelaskannnya, berlangsung selama dua pekan 15-26 Juli 2024 dan pelaksanaan kegiatannya masih berlangsung dengan materi literasi dan numerasi.

Bahkan, ditambahkannya, sebelumnya, Babinsa dan Puskesmas Sawangan memberikan materi dalam kegiatan MPLS.

“Kami juga melakukan observasi terkait siswa terkait pengggunaan pakaian, sepatu tali hingga siswa yang akan ke toilet. Jika siswa belum bisa memakai sepatu tali, maka guru pembimbingnya ,” ujarnya. 

Dia berharap pada kegiatan MPLS para siswa bisa beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru, dan para guru mampu memahami karakteristik dari siswa tersebut. (Dib)


Post a Comment

0 Comments