Misi Kebudayaan Ke Jepang dan Srilanka. Ayodya Pala Centre Siap Tampilkan Berbagai Tarian Daerah

 

Pancoranmas, Depokterkini.com

Untuk kesekian kalinya Ayodya Pala Art Centre Kota Depok kembali diundang untuk mengisi misi kebudayaan di negara Srilanka dan Jepang.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Ayodya Pala Art Centre, Denta Mandra Pradipta Budiastomo, melalui rilis yang diterima wartawan, Kamis (18/7/24)

"Kita kesana berdasarkan undangan dari Kedutaan Republik Indonesia di Kolombo Srilanka dan Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang," kata Denta.

Dikatakan, untuk misi kebudayaan di Kolombo Srilanka diselenggarakan pada 7-13 Agustus 2024. Sedangkan di Jepang pada 16-21 Agiatus 2024.

Dalam mengisi misi kebudayaan tersebut, lanjut Denta, Ayodya Pala Art Centre akan menampilkan tarian dari beberapa provinsi di Indonesia serta tarian karta Ayodta Pala sendiri, seperti tari Godeg Ayu, Goyang Amprok, Mpol Cantik, Jari Mabis, Zapin Fitroh, Kembang Iris, Mangetem, dan lain lain.

Selain itu, tambah Denta, Ayodya Pala juga sedang menyiapkan Tim Misi Budaya sebanyak 10 penari dan 2 orang official untuk mengikuti kegiatan Internasional (Inalac) di Kota Lima, Peru pada September mendatang.

" Selain mengharumkan nama Indonesia dan Kota Depok di mata internasioanl, semoga kefiatan ini dapat meningkatkan semangat generasi muda untuk mempelajari kesenian tradisional Indonesia yang multi etnik. Mohon doa restu dari masyarakat Kota Depok," pungkas Denta.(wan)


 

Post a Comment

0 Comments