Menengok MPLS di SMP Islamiyah Serua. Kenalkan Ekstrakurikuler Hingga Kurikulum

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Sebanyak 179 siswa SMP Islamiyah Serua, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama dua pekan.

Kepala SMP (Kepsek) Islamiah Serua, Murtado mengatakan, MPLS merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan sekolah setiap awal masuk sekolah di selenggarakan empat hari dari 15-18 Juli 2024.

Adapun kegiatannya, dikatakan lebih lanjut, upacara bendera pada Senin, 15 Juli 2024 petugas upacara tersebut dari OSIS, kemudian dilanjut pemberian materi terkait pengenalan lingkungan.

“Upacara bendera di sekolah dilakukan selama empat hari,  karena petugas upacara keesokannya hingga selesai MPLS adalah siswa baru,”  ujarnya di ruang kerjanya SMP Islamiyah Serua pada Selasa (16/7/2024) 

Kemudian, lanjut dia, hari berikutnya adalah demo ekstarkurikuler dari mulau pencak silat, taekwono, gamelan, paskibra, futsal, tari tradisioan saman, termauk mengenal tata tertib lingkungan sekolah.

“Dalam kegiatan MPLS juga ada Ice breaking semacam game menciptakan  rilek dan ceria bagi siswa MPLS,” ungkapnya 

Tidak hanya itu, sambung Murtado, juga diselenggarakan menyanyikan lagu terkait kegiatan P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila), pengenalan kurikulum satuan pendidikan, termasuk pengenalan tata tertib dan prestasi sekolah .

Setelah itu pada hari keempat , sambungnya dia, juga diselenggarkan bela negara, pengenalan budaya daerah, literasi digital dan literasi keuangan.

Murtado berharap selama kegiatan MPLS peserta didik memahami materi yang diberikan nara sumber sehingga peserta siap mengikuti pelajaran di SMP Islamiyah Serua. (Dib)






Post a Comment

0 Comments