Mendesak Pembangunan Ruang Kelas Baru SD Pasir Putih 01

Sawangan, Depokrerkini.com

SD Pasir Putih 01 di wilayah Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok kekurangan ruang kelas.

Hal ini dikatakan, Kepala UPTD SD Pasir Putih 01, Raden Yeni Kustiani  sebelum kegiatan rapat kerja (raker) & workshop kurikulum satuan pendidikan tahun pelajaran 2024-2025 pada Kamis (11/7/2024)

Dikatakan lebih lanjut, sedangkan jumlah siswa di SD Pasir Putih 01 sebanyak 14 rombel, namun jumlah ruang kelas hanya 6,  terbatas sekali sehingga saat belajar mengajar dilakukan secara bergantian. 

“Jadi jumlah rombongan belajar di SD Pasir Putih 01  sebanyak 14, sedangkan ruang kelas hanya 6. Pada tahun ini saja terima murid 96 ditempatkan di tiga kelas, kalo saja kelasnya banyak kami terima lebih dari itu, bisa empat kelas,” katanya.

Padahal, diungkapkannya, pihak sekolah sudah mengusulkan pembangunan ruang kelas baru bertingkat sehingga ruang kelas baru dapat dimanfaatkan untuk kegiatan belajar dan mengajar.

“Usulan dilakukan pada 2021 dengan mengajukan proposal ke sekdis, kepala dinas, kepala bidang yang ada di Dinas Pendidikan Kota Depok, tapi sampai saat ini belum juga direalisasi,” ujar Yeni seraya mengakui SD Pasir Putih 01 berdiri lebih awal dibandingkan SD lainnya di Kelurahan Psir Putih sehingga dikenal SD center.

Dia berharap bangunan SD Pasir Putih 01 menjadi dua lantai sehingga bisa memenuhi kekurangan ruang kelas.

Diketahui keberadan SD Pasir Putih 01 lebih dahulu beoperasi sebagai SD center ketimbang SD Pasir Putih 02 dan 03, namun bangunan dua lantai  kedua sekolah sudah berdidi cukup lama dibandingkan SD Pasir Putih 01 yang masih lantai dasar. (Dib)


Post a Comment

0 Comments