Libur Sekolah, Guru SD Duren Seribu 01 Budidaya Ikan Hias & Konsumsi

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Memanfaatkan libur sekolah untuk aktivitas mencari tambahan penghasilan. 

Seperti yang dilakukan Amrulloh (45), guru SD Duren Seribu 01 di Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok  libur sekolah  dari 1-14 Juli 2024 digunakan untuk merawat empang dan memberi pakan ikan yang dibudidayakannya, yaitu ikan hias dan ikan konsumsi di empang miliknya yang tidak jauh dari kediamannya masih di kelurahan yang sama.

Amrulloh menceritakan budidaya ikan yang dilakukan saat ini bukan hal yang baru karena sejak menjadi pelajar hingga mahasiswa dirinya sudah  melakukan budidaya ikan.

“Kalo dulu budidaya ikan membantu orang tua, tapi sejak 1994 sewaktu kuliah budidaya ikan dilakuan secara mandiri, dari mulai nyuntik ikan lele hingga bibit. Bahkan ongkos kuliah dari hasil budidaya,” cerita Amrulloh.

Diketahui Amrulloh pada 2018 bergabung di SD Duren Seribu 2 setelah meraih gelar sarjana (S1) jurusan PGSD di salah peruruan tinggi. Pada saat itu dia dia ditempatkan sebagai Tata Usaha (TU) dan mengajar Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Seiring dengan waktu, dia pun diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian (P3K). 

Singkatnya pada tahun 2018 SD Duren Seribu 01 dan 02 dimerger menjadi SD Duren Seribu 01,  hingga saat ini Amrulloh bersama rekan guru lainnya  ikut bergabung di SD tersebut dan kini Amrulloah mengajar di kelas 4 SD.

Bapak satu istri, Rita Susita yang  juga sebagai Kepala Pos Paud Cempaka di Duren Seribu, dikaruniai seorang anak.

Dari penghasilan yang dipeoleh dengan budidaya ikan per bulan penghasilannya, minmal Rp 2 juta per bulan.

Dalam budidaya ikan Amrulloh dibantu satu orang pegawai, sedangkan empang miliknya seluas 600 m2 merupakan peninggalan dari orang tuanya yang dirawat hingga saat ini.( Dib)

Post a Comment

0 Comments