Kelurahan Serua Roadshow PMT Balita Stunting

Bojongsarei, Depokterkini.com

Aparatur Pemerintah Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok bersama RT, RW dan Kader posyandu roadshow  pemberian makanan tambahan (PMT) kepada balita di RW 02 kelurahan setempat bertempat di lapangan bulutangis RT 01.

Sekretaris Kelurahan Serua, Komarudin menuturkan, roadshow PMT sebelumnya di RW 01 dan RW 06 karena  di Kelurahan Serua terdapat 70 stunting, kemudian yang diintervensi 31 orang.

“Di RW 02 ini ada sebanyak 24 balita yang diintervensi untuk mendapatkan  makanan gizi seimbang, pemberian makanan ini dilakukan secara kerjasama kelurahan, RT, RW dan kader posyandu dengan harapan program swadaya berjalan setiap Jumat di warga,” katanya pada Jumat (12/7/2024). 

Pemberian makanan gizi seimbang, lanjut dia, diberikan setiap Jumat dengan harapan mengugah elemen masyarakat di Kelurahan Serua  untuk mengerakkan Jumat berkah, berbagai kepada balita stunting. 

“Pemberian gizi seimbang  bagi balita stunting diharapkan terus berlanjut sehingga lingkungan RW 02 bebas stunting,” ucapnya.

Sugino, Ketua RW 02 menyambut baik pemberian makanan gizi seimbang kepada balita stunting di lingkungannya. 

“Terimakasih dari kelurahan dan jajaran dan pengurus lingkungaan RT, posyandu, kelurahan sehat, kader posyandu, puskesmas yang telah mengikuti roadshow pemberian makanan gizi seimbang kepada balita di sini,” ungkap Sugino.

Dari pemberian makanan gizi seimbang ini, dikatakan lebih lanjut, warga diharapkan termotivasi untuk menggelar Jumat berkah dengan pemberian PMT kepada balita secara berkelanjutan, sehingga  stunting dapat ditekan dan akhinya nol stunting.

“Jadi acara seperti jangan hanya sekali saja, tapi  harus bisa berkelanjutan mengadakan  Jumat berkah dengan memberikan makanan  gizi seimbang kepada balita sehingga linkungan RW terbebas dari stunting,” paparnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasie Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kemas) Retno Juliastuti, FKKS Kecamatan Bojongsari Djoko Soemarko, Kepala UPTD Puskesmas Bojongsari Frovira Brilyandini, Kelurahan Serua Sehat Ahmad Sofyan para ketua RT di RW 02 Kelurahan Serua dan kader posyandu dan petugas KB. (Dib)


Post a Comment

0 Comments