Kelurahan Serua Bangkitkan Gugus Tugas Layak Anak

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Gugus tugas layak anak Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok menggelar pertemuan yang dihadiri jajaran pengurus gugus tugas kluster, perwakilan RT dan RW, PKK, dan Karang Taruna.

Pelaksana harian (Plh) Lurah Serua, Dudi Saiful Azhar saat membuka kegiatan tersebut mengatakan,  pertemuan ini meningkakan kembali kegiatan kluster sehingga gugus tugas layak anak di Kelurahan Serua selalu aktif.

“Jadi pertemuan meningkankan kembali kluster kluster dalam gugus tugas layak anak,” kata Dudi yang juga Kepala Seksie Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kemas) Kecamatan Bojongsari di aula Kelurahan Serua, pada Selasa (2/6/2024).

Dia mencontohkan, seperti kluster 1 yang menangani terkait akte anak itu penting, kemudian mengenai kesehatan untuk dilayani dan difasilitasi. “Jadi secara umum kluster gugus tugas layak anak dibangkitkan kembali,” ujarnya

Ketua gugus tugas layak anak, Komarudin yang juga Sekretaris Kelurahan (Sekel) Serua mengingatkan kepada pengurus gugus tugas untuk mendata berapa jumlah anak bayi dan balita di  Kelurahan Serua, termasuk anak anak dari tingkat SD, SMP hingga SMA.

“Kita data anak anak tersebut sehingga jika ada  bayi dan balita stunting atau gizi kurang bisa segera diketahui, kemudian perlunya data pelajar agar anak anak di Serua jika ada yang putus sekolah bisa  dicarikan solusi agar tidak putus sekolah,” katanya.

Data tersebut, ditambahkannya, sangat penting  bagi gugus tugas layak anak Kelurahan Serua. 

Selain itu, sambunganya yang tidak kalah pentingnya bagi ketua RT tidak hanya membuat surat keterangan tapi permasalahan lainnya  harus mengetahui.

“Bagi pengurus  gugus tugas layak anak juga harus berkoordinasi dengan posyandu terkait kesehatan termasuk dalam posyandu remaja di dalamnya terdapat  kegiatan konseling, informasi, edukasi,” pungkasnya.( Dib)

Post a Comment

0 Comments