Kelurahan Serua Audit Kasus Stunting

Bojongsari, Depokterkini.com

Hasil audit data real terakhir untuk kelurahan Serua bayi stunting sebanyak 70. Dari jumlah itu yang di intervensi gizi 31, Ibu Hamil Kurang Energi Kronis (Bumilkek) sebanyak 3 orang.

Hal itu dikatakan Sekretaris Kelurahan Serua, Komarudin disele sela kegiatan tindak lanjut audit kasus stunting di aula lantai dua kelurahan setempat pada Selasa (9/7/2024).

Secara keseluruhan, dikatakan lebih lanjut,  wilayah Kelurahan Serua ternyata lingkungan yang paling banyak kasusnya baik stunting maupun Bumilkek ada di lingkungan RW.02.

"Mengingat lingkungan RW.02 ini adalah lingkungan penyumbang kasus terbanyak, maka saya menetapkan RW.02 sebagai locus kita dalam penanganan stunting," uajarnya.

Dalam kesempatan ini saya kembali menekankan pentingnya komunikasi antar elemen masyarakat baik itu RT, RW, Kader Posyandu bersama seluruh masyarakat dilingkungan masing-masing dengan tujuan agar kita bisa menyelesaikan masalah stunting di Kelurahan Serua secara bersama-sama secepatnya.

Peserta kegiatan tersebut perwakilan RT, RW dan para kader posyandu di wilayah Kelurahan Serua, Kecamaatan Bojongsari, Kota Depok. 

Sebagai Narasumber dalam kegiatan tersebut Jahra, Ahli Gizi Puskesmas Bojongsari, dan Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Kecamatan Bojongsari. 

Acara tersebut dihadir Kasie Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kasie Kemas) Ratno Juliastuti, dan para pegawi Kelurahan Serua. (Dib)



Post a Comment

0 Comments