Kelurahan Pondok Petir Launching PMT Bayi & Balita Stunting

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Warga di Kelurahan Podok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok secara swadaya melakukan pemberian makanan tambahan (PMT)  bergizi mengandung dua protein  hewani kepada 46  bayi dan balita stunting selama 14 hari.

Penyerahan PMT  bergizi Jumat (5/7/2024)  bersamaan telur dan susu dilakukan di aula kantor kelurahan setempat sekaligus memberikan pelayanan kesehatan terhadap bayi  dan balita stunting dengan mengukur tinggi  dan berat badan, Setelah pemberian PMT berakhir akan dilihat perkembangan berat dan tinggi badan tersebut.

Lurah Pondok Petir, Baharudin mengatakan, kegiatan hari ini launching PMT selama 14 hari untuk  bayi dan balita mendapat PMT mengandung dua protein hewani, termasuk ada telur sekitar 1 kg dan susu.

“Jadi tambahan telur dan susu hanya diberikan hari ini, kalo pemberian makanan tambahan selama 14 hari, ini dari swadaya warga,” terang Baharudin

Bayi dan balita yang diintervensi Kelurahan Pondok Petir, sambungnya, sebanyak 46 dari  72 bayi dan balita stunting.

“Dengan peberian PMT bayi dan balita stunting di wilayah Kelurahan Pondok Petir diharapkan tumbuh sehat sehingga wilayah ini bebas stunting hingga nol stunting,” paparnya.

Mengenai pemberian PMT, dikatakan lebih lanjut selama 14 hari, pemberian PMT ke rumah sasaran dibawa oleh Ojek Cantik Menghantarkan Makanan untuk Balita Stuntung (Ocan Banana).

Pemberian PMT untuk Bayi dan balita, ditambahkannya, disesuaikan dengan usia yaitu, usia 6-8 bulan diberikan bubur, usia 9-11 bulan nasi tim dan usia 1- 5 tahun nasi dan lauk pauk. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Kelurahan Serua, Yuli Lestari, Kasie Kemasyarakatan dan Pelayanan, Deden Saputra, Ketua PKK Kelurahan Pondok Petir, Siti Sopiah. (Dib)

Post a Comment

0 Comments