Kelurahan Pondok Petir Launching Klinik Bisnis Ponsera. Ini Kata Kasi Ekbang

Bojongsari, Depokterkini.com

 Aparatur Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok  implementasi aksi perubahan dari gerai dapur Pok Eti & melaunching Klinik Bisnis Ponsera (Pondok Petir Sejahtera).

Aksi perubahan tersebut dilakukan Kasie Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang), Ari Andriana terkait dengan implemantasi pendidikan dan pelatihan kepemimpinan pengawas yaitu dengan melaunching Klinik Bisnis Ponsera tersebut.

Ari Andriana menjelaskan,   launching Klinik Bisnis Ponsera itu merupakan optimalisasi gerai UMKM yang ada di Kelurahan Pondok Petir di mana sebelum aksi perubahan gerai ini agak terbengkalai, kondisinya tidak ada penghuninya kemudian dengan berkoordinasi dengan pak lurah  komitmen untuk perbaiki kondisi gerai tersebut.

Ketika melakukan aksi perubahan, dikatakan lebih lanjut, teman teman UMKM ingin perubahan dari gerai menjadi Klinik Bisnis Ponsera yaitu sebuah tempat yang dapat membantu pelaku UMKM seperti mengurus  legalitas usaha pembuatan NIB (nomor induk berusaha), pembuatan sertifikat halal, ditambah tersedianya podcast untuk pelaku UMKM.

“Melalui podcast ini teman teman UMKM  bisa mengundang dari instansi pemerintah, akademisi dan yang lainnya,” kata Ari di acara  implemantasi aksi perubahan gerai dapur Pok Eti & launching  Klinik Bisnis Ponsera di Kelurahan Pondok Petir pada Selasa (16/7/2024)

Kegiatan tersebut, ditambahkannya, dirangkai pemberian bantuan CSR (coporate social responsibility) dari zakat baik untuk  20 pelaku  UMKM di Kelurahan  Pondok petir. 

Dia berharap  dengan adanya Klinik Bisnis Ponsera bisa memicu pertumbuhan UMKM  dan para pelaku UMKM bisa naik kelas bukan di pinggir jalan tapi bisa mengikuti perkembangan jaman dengan adanya digital marketing dan lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bojongsari, Rijal Farhan, Sekcam Bojongsari, Suhendar, Lurah Pondok Petir, Bahrudin, Sekel, Yuli Lestari dan para kasie lainnya, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi), Ikatan Pengusaha Muslimah Idonesia (Ipemi), KTNA Kecamatan Bojongsari dan para UMKM lainnya. (Dib)

Post a Comment

0 Comments