Kelurahan Pondok Petir Adakan Pelatihan Pangan Lestari di Kp Caraka

Bojongsari, Depokterkini.com

Pelatihan Pangan Lestari (P2L) di gelar di RW 09, Kampung Caraka (cerdas ramah keluarga) Kelurahan Podok Petir, Kecamatan Bojongsasi, Kota Depok pada Selasa (2/7/2024).

Kasie Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Arie Andriana mengatakan, P2L yang dilaksanakan di wilayah RW 09 Kp Caraka, merupakan lokos diselenggarakannya kegiatan 2024.

Kegiatan tesebut, dijelaskannya, merupakan menu wajib yang harus dilaksanakan di Kp Caraka meliputi pelatihan pangan lestari memanfaatkan lahan pekarangan, kemudian budidaya perikanan di lahan pekarangan.

“Kegiatan di RW 09 Kp Caraka ini merupakan tahun kedua dan hasilnya sudah dirasakan manfaatnya,” katanya usai acara kegiatan tersebut.

Selain memberikan pelatihan, sambungnya, pihaknya juga akan memberikan bantuan berupa alat alat pertanian, bibit tanaman, bibit ikan, kolam terpal dan pakan ikan kepada para warga di Kp Caraka.

Diharapkan para peserta P2L di Kp Caraka dari mulai RT dan warga menyimak arahan dari narsum dengan memanfaatkan pekarangan di sekitar rumah dengan melakukan pertanian dan perikanan. 

Kegiatan tersebut di buka Lurah Pondok Petir, Bahrudin dihadiri Sekretarus Kelurahan, Yuli Lestari,  Kasie Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kasie Kemas) Deden Saputra menghadirkan narasumber Ahmad, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), Jaelani, Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Bojongsari. (Dib)


Post a Comment

0 Comments