Kelurahan Bojongsari Juara 1 Lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Kelurahan Bojongsari Juara 1 lomba kelurahan tingkat Kota Depok tahun 2024.  Dalam lomba masing masing kelurahan  menggali potensi dengan malakukan berbagai inovasi sehingga hasilnya bisa dikenal dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam lomba ini, Kelurahan Bojongsari berhasil menyisihkan kelurahan lain setelah aparatur pemerintah bersama LPM dan RW melakukan presentasi memperkenalkan potensi destinasi desa wisata pesona tujuh muara dan dillengkapi  inovasi Sistem pelayanan online Bojongsari (Silobos).

Menurut Lurah Bojonsari, Yaya Sudira lomba kelurahan tingkat Kota Depok 2024  tidak pasang target juara, namun dalam lomba secara maksimal diikuti semua tahapan lomba dimaksud.

Dijelaskan dalam lomba ada tujuh tahapan yaitu, gambaran umum penyelenggaraan pemerintah kelurahan, keunggulan bidang kewilayahan, keunggulan bidang kemasyarakatan,  potensi kelurahan, inovasi kelurahan dan rencana tindak lanjut. 

“Jadi tahapan ini kami penuhi, kemudian kelurahan juga memiliki super tim yang kompak dari berbagai elemen masyarakat, hasilnya Bojongsari juara 1 dan keberhasilan menjadi juara  juga tidak terlepas dari pembinaan yang dilakukan  Kecamatan Bojongsari,” ujarnya sambil menunjukkan piala lomba kelurahan di ruang kerja Kelurahan Bojongsari pada Selasa (23/7/2024). 

Dia meyakini bahwa potensi sumber daya alam Situ Tujuh Muara sebagai destinasi wisata akan dikenal tidak hanya di  Kota Depok tapi ke tingkat yang lebih tinggi seperti Propinsi Jawa Barat.

“Bahkan destinasi wisata Situ Tujuh Muara bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk pemberdayaan UMKM dan Pemkot Depok,” ungkapnya.

Camat Bojongsari, Rijal Farhan menambahkan, keberhasilan Kelurahan Bojongsari mengikuti lomba kelurahan tingkat Kota Depok 2024  diapresiasi diharapkan kelurahan lainnya bisa mengikuti jejaknya dalam lomba yang diselenggarakan di Kota Depok.

“Pengumuman juara lomba kelurahan ini diketahui setelah apel pagi, Senin 22 Juni 2024,” ujarnya, seraya mengapresiasi kolaborasi para  stakeholder Kelurahan Bojongsari dalam melakukan inovasi sehingga berhasil meraih prestasi. (Dib)

Post a Comment

0 Comments