Kampung KTR RW 04 Duren Seribu Dibekali Pembinaan Dinkes

Bojongsari,Depokterkini.com

Satu tahun setelah deklarasi  Kampung (Kp) Kawasan Tanpa Rokok (KTR) lingkungan RW04 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari dilakukan pembinaan dan pengawasan Kampung KTR di Emperen Kebun Bibit Desa (KBD) kelurahan setempat pada Kamis (18/7/2024).

Menurut Ahmad Sabani, Sekretaris Kelurahan Duren Seribu kegiatan pembinaan dan pengawasan Kp KTR yang diselenggarakan hari ini diberikan oleh Dinas Kesehatan Kota Depok.

“Jadi kegiatan ini merupakan tindak lanjut deklarasi RW 04 sebagai Kp KTR itu diberikan oleh Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut dari Dinas Kesehatan menghadirkan narasumber dr Faika sebagai Pj KTR dan dr Ihyani selaku Ketua Tim Kerja KTR Dinas Kesehatan Kota Depok.

Dalam pembinaan yang dilakukannya, diungkapkan Sabani, narasumber membahas 8 indikator, tidak ada orang merokok, tidak tercium asap rokok, tidak terdapat asbak, korek, dan pemantik, tidak ditemukan adanya indikasi merek atau sponsor dan iklan rokok di area KTR.

“Ini yang disampaikan narasumber, dan setelah deklarasi  Kp KTR warga di RW 04 juga secara bertahap meninggalkan rokok,” tuturnya, namun belum seluruhnya karena masih ada yang merokok tapi di tempatkan di tempat khusus dan terbuka.

Kp KTR RW 04 ini, sambung dia, merupakan ke 20 Kp KTR dari 63 kelurahan di Kota Depok yang sudah deklarasi. (Dib)


Post a Comment

0 Comments