Kali Ciangke V Perum BSI Duren Mekar Segera Dinormalisasi

Bojongsari, Depokterkini.com

Kali Ciangke V sepanjang 715 meter  di RW 05, Perum BSI  segera dinormalisasi oleh Sumber Daya Air Kota Depok.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengatakan, jebol-nya Kali Angke di wilayah Kabupaten  Bogor sudah ditangani setelah pihaknya  telepon kepala dinas  SDA setempat, kemudian  ditinndak lanjuti sehingga  diperbaiki dan diseleaikan.

“Ini merupakan aspirasi warga saat pertemuan sehingga ditindaklanjuti,” kata IBH pada Senin, (29/7/2024).

Kemudian, dikatakan IBH mengenai pengerukan atau normalisasi Kali Ciangke V, di Duren Mekar (terusan dari Kali Angke)  banyaknya endapan lumpur sehingga segera dikeruk agar musim hujan air dapat tertampung.

“Kami berharap tidak terjadi banjir di Perum BSI, kita  intervensi dan berkoordinasi dengan SDA provisni,” ujarnya.

Camat Bojongsari, Rijal Farhan mengatakan, normalisasi Kali Ciangka V di Kelurahan Duren Mekar merupakan bentuk perhatian Pemkot Depok sehingga melakukan pengerukan.“Pemerintah tidak diam dan melakukan aksi normalisasi,” katanya.

Ketua LPM Duren Mekar, Tjinde Arifudin menjelaskan,  panjang kali yang akan di normalisasi 715 meter, sumber anggaran dari APBD melalui Dinas PUPR Bidang Seksie Oprasional Pemeliharaan Kota Depok

“Alhamdulillah alat berat sudah sampai  di kawal oleh Pak Dodi Sadikin dari SDA Kota Depok dan pengerukan rencana hari Rabu, 31 Juli 2024,” ujarnya.

Dirinya berharap kedepan Kali Ciangke V menjadi kali yang indah dilihat dan tidak menjadi pembawa bencana banjir di wilayah RW 05 Perum BSI  Kelurahan Duren Mekar. (Dib)



Post a Comment

0 Comments