Hari Terakhir MPLS, Siswa Baru SD Pasir Putih 03 Dikenalkan Kegiatan Ekstrakurikuler

 

Sawangan, Depokterkini.com

Siswa SD Pasir Putih 03 di Jalan Raya Pasir, Putih, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok dikenalkan kegiatan ekstrakurikuler pramuka, silat dan taekwondo.

Ekstrakurikuler dilakukan terkait Pengenalan Lingkungan Masa Sekolah (MPLS) pada Sabtu (27/7/2024).

“Ya kami masih melakukan kegiatan MPLS hari ini Sabtu, 27 Juli 2024 yang merupakan hari terakhir MPLS di SD Pasir Putih 03,” kata Susilawati, Kepala UPTD SD Pasir Putih 03 di sekolah setempat.

Di penutupan MPLS , dikatakan lebih lanjut, siswa baru yang berjumlah 106 diperkenalkan ekstarkurikuler yang ada di sekolah ini, sehingga mereka tertarik untuk mengikutinya.

Sementar itu, Hernawati, Ketua MPLS didampingi Astini, guru kelas 1 menambahkan, sebelumnya juga siswa baru diperkenalkan Baca Tulis Quran (BTQ), literasi dan numerasi, permainan tradisional serta pengenalan sarana dan prasarana termasuk perkenalan guru dan siswa.

Mengenai literasi, siswa mendengarkan dongeng dan diharapkan melalui kegiatan ini siswa bisa termotivasi belajar membaca.

“Melalui kegiatan MPLS diharapkan siswa cepat beradaptasi dari PAUD ke SD, sehingga bisa belajar dengan menyanangkan tanpa adanya rasa takut,” tuturnya.

Tidak hanya itu, pihak sekolah juga menggelar MPLS untuk kelas 2-6 diantaranya memberikan stop bullying, permainan tradisional kemudian pengenalan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) semua materi diberikan oleh guru setempat.

“Jumlah siswa kelas 2-6 sebanyak 404 mereka mengikuti  kegiatan MPLS hanya tiga hari dari 15-17 Juli 2024 berbeda dengan siswa kelas 1 yang berjumlah 106 mengikuti kegiatan MPLS lebih lama sekitar dua pekan,” pungkasnya. (Dib)







Post a Comment

0 Comments