Bedahan Wakili Kecamatan Sawangan Lomba Hatinya PKK Tingkat Kota

 

Sawangan, Depokterkini.com

Rumah warga di RT 04/RW 02, Kelurahan Bedahan mewakili  Kecamatan Sawangan mengikuti lomba Hatinya (Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman) PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) tingkat Kota Depok.

Camat Sawangan, Anwar Nasihin mengatakan, dalam lomba Hatinya PKK tingkat Kota Depok  bertujuan untuk memberikan pendidikan pengalaman kepada warga agar rumahnya hijau ada tumbuhan  menjadi  asri, bersih  sehingga rumahnya sehat.

“Rumah tidak perlu bagus tapi ventilasi cukup terang, tidak ada yang merokok, kamar mandi sudah menggunakan septiktank,”  ujarnya pada Rabu (17/7/2024). 

Kemudian, dijelaskannya, dihalaman rumah terdapat  pohon yang bisa dimanfaatkan keluarga, sepeti cabai terong dan sayuran lainnya.

Mengenai rumah asri dan sehat yang mewakili Kecamatan Sawangan lomba Hatinya PKK terletak di RT 04/RW 02 Kelurahan Bedahan  rumah tersebut halamannya asri, teratur, indah dan nyaman sehingga  diikutkan dalam lomba di tingkat Kota Depok.

“Hari ini rumah tersebut dikunjungi tim penilai tingkat kota diharapkan melalui penilaian bisa menjadi yang terbaik, karena dari penanaman pohon dan perwatan bagus banget,” paparnya.

Sementara itu, Lurah Bedahan Mahrudin menambahkan, rumah warga di RT 04/RW 02 Kelurahan Bedahan hari ini dilakukan penilaian oleh tim penilai dari tingkat Kota Depok terkait lomba Hatinya PKK. 

“ Target kami rumah asri dan sehat punya pak Pur, pensiunan menjadi  juara karena halaman rumahnya  ditanami dari jenis karbohidrat, seperti talas, tanaman obat keluarga (toga) cabai, terong jenis sayur lainnya,” ujarnya.

Pemilik rumah, diungkapkannya,  memanfaatkan halaman rumah menjadi hijau,  asri, bersih dan sehat  sehingga tampak seperti apotik hidup.

 Diharapkan semua warga bisa  menerapkan rumah dengan menaman pohon di halaman rumah  sehinga menjadi rumah pangan lestari. 

Dalam lomba tersebut hadir  Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok Widyati Riyandani dan jajaran yang juga sebagai tim penilai didampingi Ketua PKK Kecamatan Sawangan, Nyai Siti Asiah, Ketua PKK Kelurahan Bedahan, Mulyati, para kader PKK kecamatan dan kelurahan setempat.(Dib)


Post a Comment

0 Comments