Bangkitkan Semangat UMKM. Kecamatan Bojongsari Gelar Festival dan Jambore PKK.

Bojongsari, Depokterkini.com

Aparatur Pemerintahan Kecamatan Bojongsari, Kota Depok menggelar kegiatan Festival Bojongsari dan Jambore PKK di halaman kantor kecamatan setempat.

Camat Bojongsari, Rijal Farhan mengatakan, Festival Bojongsari  dan Jambore PKK merupakan kegiatan tahunan untuk membangkitkan semangat para pelaku UMKM dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat.

Adapun kegitan ini dirangkai dengan Jambore PKK di mana sebelumnya PKK masing masing dari tujuh kelurahan mengikuti lomba yang di selenggarakan PKK tingkat Kecamatan Bojongsari.

“Jadi Festival Bojongsari dan Jambore PKK untuk membangkitkan semangat para pelaku UMKM agar bisa peningkatan ekonomi,  ” terangnya ditemui di RW 05 Perum BSI di acara pengurukan Kali Ciangke V Kelurahan Duren Mekar pada Senin (29/7/2024). 

Acara dihadiri Wakil Ketua TP-PKK Kota Depok, Etty Maryati Salim, Ketua TP PKK Kecamatan Bojongsari, Nopi Suasanti dan penurus PKK lainnya, dan ketua TP PKK kelurahan.

Sebelumnya, Iwan Kepala Seksie Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Bojongsari mengungkapkan, dalam gelaran Festival Bojonsari dan Jambore PKK tujuannya  menggali potensi setiap wilayah kelurahan  sehingga bisa dipromosikan, misalnya menggelar bazar produk UMKM di tujuh wilayah kelurahan se Kecamatan Bojongsari dijajakan dalam festival ini sehingga bisa lebih dikenal di masyarakat.

“Dalam Festival Bojongsari dan Jambore PKK ada puluhan UMKM menggisi stand yang disiapkan di halaman kantor Kecamatan Bojongsari,” ujarnya.

Kemudian dalam Jambore PKK, dikatakan lebih lanjut, diselenggarakan seminar kewirausahaan, pagelaran seni dan budaya,  bazar diikuti  UMKM dan komunitas se-Kecamatan Bojongsari, pemeriksaan kesehatan gratis dari UPTD Puskesmas, lomba mewarnai dan fashion show muslimah serta launching batik Bojongsari.

Dalam kegiatan Jambore PKK panitia menyediakan reward berupa piala dan piagam yang disiapkan panita. (Dib)


Post a Comment

0 Comments