Antisipasi Banjir, Petugas DLHK Bersihkan Sampah di Kali Parakan Jati Pasir Putih

Sawangan, Depokterkini.com

Petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DKLH) Kota Depok mengangkut  sampah yang memenuhi Kali Parakan Jati di lingkungan RT 04/RW06.

Kehadiran DLHK tersebut setelah dikordinasikan oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pasir Putih, Asmawih sehari sebelumnya sekitar pukul 16.00.

Asmawih menjelaskan, kondisi Kali Parakan Jati  dipenuhi sampah dari hulu di wilayah Bogor akibatnya saat hujan  jalan air tersendat membuat air kali itu meluap ke  jalan. 

“Dengan kejadian ini membuat tak nyaman warga ,” kata Aswamih didampingi RT setempat, Rusli biasa disapa Alek dan Satpol PP Kecamatan Sawangan pada Kamis (4/7/2024).

Dengan adanya petugas DLHK yang diturunkan ke lokas untuk mengangkut sampah , dikatakan lebih lanjut, sangat membantu karena jalan air di kali tersebut menjadi lancar, hanya saja sampah yang diangkut dari kali tersebut sangat banyak.

“Saya selalu jalan untuk mengawasi lingkungan, salah satunya saat melihat sampah di Kali Parakan Jati ini saya melalui Pak Amuy SDA, komunikasi dan minta petugas DKLH membantu mengangkut sampah kali, Alhamdulilah direspon,” ujarnya.  

Komunikasi tersebut, lanjut dia, tidak hanya sekali tapi kontinyu  DLHK karena Kali Parakan Jati sampai saat ini airnya masih dibutuhkan.

Dia meminta masyarakat sadar tidak membuang sampah ke kali yang penyebab bencana banjir. (Dib)



Post a Comment

0 Comments