20 Warga Di Kelurahan Curug Ikuti Pelatihan Tatarias Kecantikan

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Puluhan warga usia produktif di  Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok  mengikuti pelatihan  tatarias kecantikan dengan menggandeng Lembaga Kursus dan Pelatiha (LKP) di Sawangan Elok, RT 02/RW 07 Kelurahan Duren Mekar.

Kasie Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Curug, Wendi Noor mengatakan, kegiatan tata rias kecantikan oleh Kelurahan Curug dilaksanakan selama 5 hari dari  Senin-Jumat, 15-19 Juli 2024.

Kegiatan pelatihan tersebut, dikatakan lebih lanjut, diikuti 20 orang peserta dari unsur masyarakat perwakilan warga di Kelurahan Curug yang merupakan usia produktif.

“Jadi para peserta perwakilan warga merupakan usia produktif,” ulasnya pada Kamis (18/7/2024).

Mengenai tujuan kegiatan tersebut, dijelaskannya, untuk memberikan manfaat kepada para peserta dalam hal  keterampilan di bidang tatarias kecantikan, sehingga bisa digunakan sebagai modal untuk membangun usaha di bidang tersebut.

Para peserta, ditambahkannya, setelah selesai mengikuti  pelatihan juga diberikan sertifikat sebagai bukti telah mengikuti pelatihan  dan juga sebagai bukti kompetensi tatarias kecantikan bagi para peserta sehingga dimungkinkan bagi peserta untuk mengikuti event event  terkait bidang tatarias kecantikan  ke tingkat lebih luas.

Sementara itu, Mamik Sunarmik, mentor kegiatan pelatihan tatarias kecantikan menambahkan, pelatihan diberikan kepada peserta  usia 20-30 tahun dari Kelurahan Curug dengan berlatih tatarias kecantikan.

Peserta diberikan pelatihan secara teori dan praktik tatarias kecantikan selama 5 hari dari 14-15 Juli 2024.

“Dengan pelatihan ini diharapkan para peserta menjadi mahir dalam tatarias kecantikan sehingga nantinya bisa menghasilkan cuan,” pungkas Mamik yang juga Ketua Yayasan Khansa Amalia Fadhilah. (Dib)

Post a Comment

0 Comments