20 Pemuda Usia Produktif di Duren Seribu Ikuti Pelatihan AC

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Sebanyak 20 pemuda usia produktif di Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mengikuti pelatihan service serviceAir conditioner (AC)di kelurahan setempat.

Sekretaris Kelurahan (Sekel) Duren Seribu, Ahmad Sabani mewakili Lurah Duren Seribu, Kiki Mutakin mengatakan, pelatihan service AC di aula Kelurahan Duren Seribu diikuti perwakilan warga usia produktif sebanyak 20 orang, usia mereka antara 18-30 tahun.

Pelatihan AC, dikatakan lebih lanjut, dilakukan selama 7 hari dimulai Selasa-Rabu 23-31 Juli 2024 dengan menghadirkan para mentor dari Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Mitra Bisnis Abadi (MBA). 

“Jadi para peserta diberikan teori selama tiga hari dan selebihnya diberikan praktik,” ujarnya di sela-sela pelatihan di Kelurahan Duren Seribu pada Jumat (26/7/2024).

Mengenai tujuan pelatihan AC ini, dijelaskannya, para peserta  memiliki skill sehingga bisa memiliki keahlian dibidang AC. Dari pelatihan tersebut, lanjutnya, para peserta bisa membuka usaha dalam bidang AC secara mandiri sehingga mengurangi pengangguran.

Para peserta, sambung dia, merupakan perwakilan RW yang ada di Kelurahan Duren Seribu sebanyak 20 orang.

Di tempat yang sama Gugut Kuntari, Kasie Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) yang juga Pelaksana tugas (Plt) Kasie Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kemas) sebagai pennyelanggara, menambahkan para peserta pelatihan AC setelah selesai akan mendapatkan sertifikat.

“Sertifikat dikeluarkan dari LPK MBA dan sertifikat BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi,” pungkasnya. (Dib)


Post a Comment

0 Comments