Wisuda SD Duren Seribu 04 Dimeriahkan Pentas Seni Siswa

Bojongsqri, Depokterkini.com

Sebanyak 117 siswa kelas 6 SD Duren Seribu 04 diwisuda di gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Penjas BK, di kawasan Parung, Kebupaten Bogor pada Kamis (20/6/2024).

Hati Nurhayati, Kepala SDN Duren Seribu 04 menyatakan selamat atas kelulusan para siswanya.

Dia juga berpesan kepada siswa menjaga almamater dan menjaga adab (budi pekerti) dan karakter. “Ini penting karena adab lebih tinggi dari ilmu,” ujar Hati disampaikan melalui Fahmi, guru setempat di sela-sela kegiatan wisuda.

Tidak hanya itu, lanjutnya, Hati juga meminta kepada siswa melanjutkan sekolah hingga ke jenjanga yang lebih tinggi.

Di tempat yang sama, Jayadi Akhir Ketua Kelompok Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Bojongsari yang hadir di acara tersebut mengungkapkan selamat kepada 117  siswa yang telah lulus SD. 

Selain itu, dikatakan  Jayadi, kepada para orang tua yang mengantarkan anak anaknya di SD Duren Seribu 04 terimakasih, karena selama 6 tahun siswa belajar sekarang  lulus dan dikembalikan lagi kepada orang tua.

Dia juga menjelaskan bahwa lulusan SD se Depok pada 2023-2024 sekitar  34 ribu, sedangkan daya tampung SMPN hanya sekitar 10 ribu. “Jadi, para siswa tidak mungkin  semuanya masuk ke sekolah negeri karena daya tampung terbatas,” ujarnya.

Dia menyarankan untuk melanjutkankan ke SMP swasta, Madrasah Tsanawiyah (MTs), serta Pondok pesantren.

Hadir dalam acara tersebut, pengawas SD gugus 03 Kecamatan Bojongsari, Wagiran, komite sekolah dan orang tua murid.

Acara tersebut diisi dengan pembacaan puisi, pidato tiga bahasa, Indonesia, Inggris dan Sunda dan seni tari yang dibawakan para siswa. (Dib)

Post a Comment

0 Comments