Sebanyak 97 Siswa MI Hidayatul Athfal Serua Diwisuda

 

Bojongsari, Depokterkini.com 

MI Hidayatul Athfal Serua, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok melepas 97 siawa seteleh mengikut pendidikan  enam tahun di sekolah tersebut.

Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Hidayatul Athfal Serua berdiri dibawah naungan Yayasan Wiyatamandala Muslimin Indonesia (Yadami) setiap tahun terus mengalami peningkatan baik dari sisi mutu pendidikan hingga fasilitas sarana dan prasarana pendidikan maka tak heran hal ini kemudian menjadi daya tarik tersendiri bagi warga disekitar untuk menyekolahkan anaknya dilembaga ini. Setiap tahunnya terus mengalami peningkatan jumlah siswa yang mendaftar dan menjalani pendidikan disini.

"Iya hari ini kita mewisuda 97 siswa yang  lulus dari 3 kelas dan di tahun ini pula siswa kelas 1 yang naik ke kelas 2 itu berjumlah 4 kelas bahkan tahun ini pula kami menerima siswa baru sebanyak 5 kelas," ungkap Umi Habibah, S.Sos selaku Kepala Sekolah MI Hidayatul Athfal Serua pada Rabu (19/6/2024)

Peningkatan jumlah siswa baru ini terus berjalan tiap tahunnya hal ini disebabkan tingginya animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya dilembaga kami.

Disisi lain Muchtar.HS selaku pengurus Yadami mengungkapkan kurangnya ruang kelas, semantara jumlah siswa terus meningkat.

"Terus terang kami selaku pengurus Yayasan merasa bangga atas pengelolaan MI Hidayatul Athfal Serua ini yang terus meningkat namun kami pun merasa bingung karena peningkatan jumlah siswa ini tidak seiring dengan peningkatan sarana yang kami lakukan karena keterbatasan kemampuan finansial kami, tahun ini kami membutuhkan penambahan 2 ruang kelas baru untuk menampung siswa dan kami belum memiliki anggaran untuk itu, kami berharap Pemerintah Kota Depok bisa membantu kami mengatasi hal ini dengan memberi bantuan kepada kami untuk penambahan ruang kelas baru," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Komarudin, Sekretaris Kelurahan Serua yang turut hadir dalam acara wisuda ini mengatakan akan berusaha membantu pihak sekolah agar bisa menerima bantuan dari Pemerintah Kota Depok. 

“Ya kami pihak Kelurahan Serua akan berkoordinasi dengan pihak dinas terkait untuk membantu MI Hidayatul Athfal Serua,” pungkasnya. (Dib)

Post a Comment

0 Comments