SD Serua 01 Wisuda 109 Siswa


Bojongsari, Depokterkini.com

Sebanyak 109 siswa SD Serua 01 di wilayah Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok diwisuda.

Menurut Ropi, Kepala UPTD SD Serua 01 kegiatan wisuda kelulusan siswa dilaksanakan di halaman sekolah menghadirkan Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), orang tua siswa, komite sekolah dan para guru. 

Kegiatan ini, dikatakannya, khusus kelas 6, kelas lainnya diliburkan. Adapun jumlah siswa kelas 6 lulus di SD Serua 01, ditambahkannya, sebanyak 109 siswa. “Jumlah siswa kelas 6 SD Serua 01 lulus 100 persen,” ujarnya disela sela kegiatan pelepasan siswa kelas 6 SD Serua 01 pada Rabu (19/6/2024).

Para siswa lulus tersebut, ditambahkannya, selain mendapat pengalungan medali, termasuk piala bagi yang beberprestasi. “Acara ini besok akan dilanjutkan dengan menggelar Pensi (pentas seni) untuk siswa kelas 1 sampai 5,” ungkapnya.

Ropi juga berpesan kepada para siswa untuk melanjutkan ke SMP, MTs ataupun Podok pesantren.

Ketua K3S, Jayadi Akhir menyatakan  selamat kepada siswa  SD Serua 01 yang  lulus 100 persen. 

“Selamat kepada siswa SD Serua 01 yang lulus 100 persen,” katanya, seraya menambahkan dirinya ke Serua 01 bernostalgia, karena pada 9 tahun lalu menjadi kepala SD Serua 02.

Jayadi juga mengatakan, para siswa SD Serua 01 hari ini kamu dilepas dan dikembalikan ke orang tua setelah dibimbing para guru selama 6 tahun.

“Lulusan SD merupakan langkah pertama karena siswa akan melanjutkan ke jenjang pendidikan SMPN, SMP Swasta dan Pondok Pesantran ,” tuturnya.

Para siswa dimotivasi untuk melanjutkan sekolah  dari mulai SMP, setelah itu SMA, kemudian S-I, S-2 hingga S3. (Dib)

Post a Comment

0 Comments