PPDB di SD Bojongsari 04 & Pondok Petir 02 Banjir Pendaftar

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Meski pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD sudah berakhir, namun antusias orang tua siswa menyekolahkan anak di  SD Bojongsari 04 dan Pondok Petir 02 di Kecamatan Bojongsari, Kota Depok cukup tinggi.

Di SD Bojongsari 04, sekolah yang sebelumnya hanya menyiapkan dua rombongan belajar (rombel) sebanyak 64,  kini sekolah tersebut kebanjiran pendaftar sebanyak 101 melebihi kuota yang ditentukan akibatnya pihak sekolah mengajukan tambahan rombel.

Menurut Kepala UPTD SD Bojongsari 04, Rohimah, jumlah pendaftar di sekolah ini mencapai 101, sedangkan pihak sekolah hanya menyiapkan dua rombel dengan kapasitas 64 siswa.

Tingginya jumlah pendaftar KK Depok, dikatakan lebih lanjut, para tokoh sekitar lingkungan sekolah juga meminta agar jumlah rombel ditambah.

Melihat kenyataan ini, dijelaskan, pihaknya berkoordinasi dengan dinas terkait agar kuota ditambah sebanyak tiga rombel. 

“Alhamdullilah kuota SD Bojongsari 4 ditambah menjadi tiga rombel,” ujarnya didampingi Tita, Ketua Panitia PPDB pada Jumat (21/6/2024).

Dari jumlah 101 pendaftar setelah diseleksi, diungkapkan Tita yang diterima hanya 94 siswa. “Jadi 94 siswa yang diterima ditempatkan di tiga rombel,” terangnya.

Sementara di SD Pondok Petir 02 jumlah siswa baru yang mendaftar melebihi kuota dari 82 pendaftar, sedangkan sekolah menyiapkan dua rombel atau sebanyak 64.

Ketua panitia PPDB, Marjudin mengatakan, kuota SD Pondok Petir 02 hanya dipersiapkan dua rombel dengan kapasitas 64 siswa, sedangkan yang daftar di sekolah ini sebanyak 82 pendaftar.

Dia juga menyebutkan dari 64 siswa diterima, dari jalur zonasi 45 siswa, jalur afirmasi 15 , jalur  inklusi 1  dan perpindahan  orang tua 3 sehingga total sebanyak 64 siswa. (Dib)


Post a Comment

0 Comments