Pelepasan 71 Siswa SD Cinangka 02 Digandeng Pentas Seni Berlangsung Meriah

Sawangan, Depokterkini.com

Pelepasan 71 siswa kelas VI SD Cinangka 02 di Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok dirankai pentas seni siswa dan kenaikan kelas berlangsung meriah.

Mulyati, Kepala UPTD SD Cinangka 02 menyatakan terimakasih kepada orang tua siswa yang telah memberikan kepercayaan kepada SD Cinangka 02 untuk menyekolakan anaknya di sini.

“6 tahun waktu yang tidak sebentar dalam pembelajaran kepada siswa, saat ini digelar pelepasan siswa kelas VI sekaligus  acara kenaikan kelas dan pentas seni yang diiikuti para siswa,” katanya pada Senin (24/6/2024).

Kegiatan ini terselenggara, lanjutnya, karena dukungan para orang tua siswa, komite sekolah dan para guru. 

Mulyati berpesan kepada para siswa  menjaga almamater SD Cinangka 02 dan mendoakan para siswa berhasil di berbagai bidang hingga diantaranya ada yang jadi insinyur.

Hadir pengawas SD Kecamatan Sawangan, Suparno, para orang tua siswa dan para guru SD setempat.

Di tempat yang sama Ketua Panitia, Ade Yuda Pratama mengatakan, program pelepasan siswa kelas VI dan kenaikan kelas, dirangkai pensi setiaptahun diselenggarkan.

“Ini karena adanya kerjasama komite sekolah, para orang tua sehingga kegiatan ini terlaksana,” tuturnya.

Ade mengatakan, bahwa SD Cinangka 02 selama 6 bulan terakhir banyak perubahan di tangani Kepala UPTD SD Cinangka 02.

“Ibu Mulyati sudah enam bulan di sini jadi kepala sekolah dan banyak perubahn, di antaranya pembentukan bank sampah, pembangunan kantin baru, InsyaAllah di bagian depan samping sekolah yang tidak menggangu serta parkiran sepeda bagi siswa,” ungkapnya.

Mengenai pelapasan siswa dan pensi, dijelaskannya, pelepasan siswa di SD Cinangka 02 setelah 6 tahun mengikuti pembelajaran dan lulus kini saatnya dikembalikan ke para orang tua.

“Siswa lulus terus melanjutkan ke jenjang berikut, terus raih prestasi,” katanya, seraya menambahkan untuk pensi yang diikuti para siswa kelas 1 dan 5 guna mengekspresikan bakat dan kemampuan siswa. “Jadi inilah titik awal kesempatan terbaik bagi siswa,” pungkasnya. (Dib)


Post a Comment

0 Comments