Kelurahan Serua Bagikan Makanan Sehat Balita Stunting & Gizi Kurang

Bojongsari, Depokterkini.com

Aparatur Kelurahan Serua. Kecamatan Bojongsari, Kota Depok melakukan gerakan Jumat berkah dengan memberikan makanan sehat bergizi kepada balita stunting dan gizi kurang.

Hal ini dilakukan agar para balita tersebut tumbuh sehat sehingga terbebas dari stunting. Pemberian makanan sehat bergizi diawali di Posyandu Kenanga, wilayah RW 06 Kelurahan Serua,  pada Jumat (28/6/2024).

Sekretaris Kelurahan (Sekel) Serua, Komarudin menuturkan, pemberian makanan sehat bergizi kepada balita stunting di Kelurahan Serua merupakan tindak lanjut dari arahan Camat Bojongsari, Rijal Farhan kepada kelurahan di wilayahnya agar melakukan upaya penurunan stunting.

“Jadi kami bekerjasama dengan ketua RT, RW dan kader posyandu untuk melakukan upaya terobosan menekan angka stunting dengan memberikan makanan sehat bergizi kepada balita stunting dan gizi kurang,” katanya disela-sela kegiatan pemberian makanan sehat bergizi untuk balita stunting.

Kegiatan ini, lanjut dia, diawali di RW 06 lokasi Posyandu Kenanga, dengan sasaran 10 balita stunting dan 8 gizi kurang, kegiatan tersebut dirangkai senam bersama aparatur kelurahan, kader posyandu pengurus lingkungan.

Acara tersebut dihadiri Sekcam Bojongsari, Suhendar, Pelaksana Harian, Lurah Serua, Dudi Saiful yang juga Kasie Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kasie Kemas) Kecamatan Bojongsari, Kasie Kemas Kelurahan Serua, Retno Juliastuti dan kepala UPTD Puskesmas Bojongsari.

Komarudin menambahkan, kegiatan ini akan terus dilakukan setiap Jumat  di setiap RW di wilayah Kelurahan Serua sehingga wilayah ini bebas stunting. 

Di tempat yang sama, Abdullah, Ketua RW 06 menambahkan di lingkungannya ada 6 RT mendukung kegiatan jumat berkah untuk membantu menangani stunting.

Dengan pemberian makanan sehat bergizi, diharapkan ke depan bayi dan balita tumbuh sehat sesuai harapan bersama. (Dib)

Post a Comment

0 Comments