Ekstrakurikuler Band di SD Bedahan Diminati Siswa

 

Sawangan, Depokterkini.com

Siswa SD Bedahan 04 memiliki bakat potensi dalam seni musik dan lainnya, jika terus digali dan dikembangkan maka menjadi daya tarik sekolah ini.

Hal ini terlihat dari penampilan group band siswa SD Bedahan 04 yang dibawakan di acara pelepasan siswa kelas VI dan pentas seni, yang diselenggarakan pada Selasa , 25 Juni 2024. 

Menurut Didi Suhardi, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) SD Bedahan 04 berdirinya group band  di sekolah ini karena adanya ektrakurikuler bermain musik hingga mempunyai group Band   dengan pelatih pensiunan guru, dari Meruyung, Depok.

“Namanya Pak Ma’mun pensiunan guru yang melatih siswa bermain band di SD Bedahan 04, latihannya seminggu dua kali sepulang sekolah jika ada acara,” katanya ditemui usai pengambilan raport siwa pada Jumat (28/6/2024).

Tidak hanya itu lanjut, dia, perlengkapan band berua alat alat musik juga milik pelatih yang dipinjamkan untuk siswa, sehingga siswa bisa berlatih.

Namun, ditambahkannya, dalam perawatan alat alat musik  sekarang ini,  pihak sekolah akan  mengandeng orang tua   termasuk menentukan jadwal latihannya, karena band tersebut sudah masuk program ekstrakurikuler.

Meski diakuinya, ekstrakurikuler band ini merupakan peninggalan kepala sekolah sebelumnya yang sudah pensiun sekitar 2020, namun saat ini dilalanjutkan karena peminatnya cukup banyak dari siswa kelas IV, V dan VI.

Pihak SD Bedahan 04, ditambahkan pada bulan Juli nanti akan melakukan pembahasan terkait menajemen dan pola pelatihan kegiatan ekstrakurikuler  dengan mengundang para orang tua siswa dan guru.  (Dib)

Post a Comment

0 Comments