Ratusan Siswa Se Kecamatan Bojongsari Ikuti Lomba Pentas PAI

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) negeri  dan swasta se-Kecamatan Bojongsari mengikuti Lomba Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) di Pondok Pesantren Darul Ulum, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. 

Wakil Ketua Panitia, Sanusi mengatakan, Lomba Pentas PAI diikuti sekitar 200 peserta siswa SD negeri dan swasta se Kecamatan Bojongsari. Lomba Pentas  tersebut, dikatakan lebih lanjut, harusnya digelar pada 2 Mei, namun diselenggarakan saat ini 20 Mei 2024.

Lomba tersebut, diungkapkannya, untuk mengukur sejauh mana  minat siswa dalam pendidikan agama islam dan dalam ajang melihat  kemampuan siswa  agar kedepannnya lebih baik. 

Dengan kegiatan ini, ditambahkannya, guru bisa mengelaborasi kurikukum merdeka terkait dengan Pendidikan Agama Islam, dan bisa mengharumkan nama baik Kecamatan Bojongsari, khususnya di Kota Depok, mudah mudanan  hingga ke tingkat provinsi.

Mengenai target ke Kota Depok masuk sebanyak banyaknya, karena kita tidak bisa mengukur, namun intinya kita menumbukan kararakter anak anak.

Adapun kegiatan yang diselenggarakan 8 lomba, yaitu lomba qasidah, cerdas cermat, azan, pildacil, MTQ, MHQ, salat berjamaah dan kaligrafi.

Sebelumnya, Pengawas  dari Kementerian Agama Kota Depok, Hj Yanti menuturkan,   Lomba Pentas PAI  merupakan program Kementerian Agama dari KKG/ MGMP yang diadakan setiap tahun.

Kegiatan ini Lomba Pentas saat ini , dikatakan lebih lanjut, diselenggrakan di Kecamatan Bojongsari  diikuti siswa dari dari sekolah negeri dan swasta  kelas 1 dan 5. 

Tujuannya, dijelaskannya,  menggali potensi pada anak untuk sukseskan dirinya,  mengembangkan dirinya dalam bidang keagamaan, pendalaman di bidang agama sama dengan lomba lainnya, hanya ini khusus PAI.

Dia berharap perwakilan siswa baik sekolah negeri maupun swasta  bisa masuk  mewakili Kota Depok ke Provinsi Jawa Barat. (Dib)

Post a Comment

0 Comments