Pemkot Depok Kembali Raih Predikat WTP 13 Kali Berturut-turut

 

Bandung.Depokterkini.com

Pemerintah Kota Depok, kembali mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), melalui Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) APBD 2023 dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat.

"Alhamdulillah, Kota Depok tahun 2024 ini dapat WTP atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) laporan keuangan APBD 2023 ke 13 kali secara berturut-turut," kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Senin (20/5/2024)

Dikatakan Idris, 

Penilaian WTP terhadap pengelolaan keuangan daerah adalah salah satu bentuk komitmen Pemkot Depok dalam tanggung jawab keuangan negara, yang dilakukan pembinaan, pengawasan dan pemeriksaan pengelolaan keuangan daerah oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai lembaga negara yang bertugas menjaga akuntabilitas dan profesionalitas agar tercapai dan terwujudnya masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera.

Menurutnya, keberhasilan ini tidak lepas dari kesadaraan bersama dan loyalitas serta integritas seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama masyarakat dan stake holders. 

Tak lupa Idris memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Badan Keuangan Daerah (BKD) dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atas kerja keras dan dedikasi serta kerja samanya dengan seluruh lapisan masyarakat.

"Semoga keberhasilan ini dapat menjadi motivasi kita dalam pelayanan, pembagunan, dan pemberdayaan, sekaligus evaluasi untuk peningkatan dan penyempurnaan untuk Depok lebih maju dan sejahtera," harap Idris.(wan)


Post a Comment

0 Comments