Evaluasi STBM Di Kelurahan Sawangan Baru

 

Sawangan, Depokterkini.com

Aparatur pemerintahan Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok  melakulan evaluasi kegiatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di aula kelurahan setempat pada Senin (20/5/2024).

Evaluasi tersebut diikuti para puluhan kader STBM  yang diberikan tugas untuk membantu kelurahan terkait dengan sosialisasi ke masyarakat, kemudian dihadiri narasumber dan Kepela Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan Kelurahan Sawangan Baru.

Lurah Sawangan Baru, Firman Septiadi Nurjaman mengatakan, kegiatan ini merupakan evaluasi STBM diikuti para kader. Dalam evaluasi STBM tersebut, dirinya berharap, tujuan STBM di Kelurahan Sawangan Baru bisa tercapai.

“STBM  terdiri dari lima pilar yaitu stop buang air besar sembarangan,   cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, pengelolaan air minum dan makanan di rumah tangga , pengeloalaan sampah di rumah tangga atau cara pengolahan sampah sesuai jenisnya dan pengelolaan limbah rumah tangga,” ujarnya  di sela-sela kegiatan evaluasi STBM di Kelurahan Sawangan Baru.

Mengenai progress evaluasi kegiatan STBM, diungkapkanya, bahwa progres sudah berjalan di Sawangan Baru, seperti dalam rumah tangga  sudah membangun septiktank.

Namun, ditambahkanya, kader juga masih monitoring ke lingkungan masing-masing sehingga  STBM bisa tercapai, seperti tahun ini ada lima rumah  di Sawangan Baru yang akan dibangun septiktank. “Jadi hanya 5 rumah warga yang akan dibangun septiktank,” pungkasnya. (Dib)

Post a Comment

0 Comments