Hari Pertama Pelaksanaan PTS Berjalan Lancar

Sawangan, Depokterkini.com

Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) di wilayah Kecamatan Sawangan, Kota Depok hari ini, Senin (25/09/23) memulai pelaksanaan penilaian tengah semester.

Seperti di SDN Bedahan 1 dan 3 pelaksanaan PTS berjalan lancar sesuai jadwal yang ditentukan.

Menurut Jubaidah, Kepala SDN Bedahan 3, pelaksanaan PTS diikuti 275 siswa  dari kelas 1 hingga 6. Bahkan, jika siswa absen akan dijadwalkan setelah siswa tersebut masuk untuk mengerjakan soal.  

“Jadi di SDN Bedahan 3 semua siswa mengikuti kegiatan PTS,” ungkapnya di sela-sela PTS pada Senin (25/9/2023).

Mengenai  soal dan kisi kisi dibuat oleh para guru, sedangkan pelaksaan PTS sesuai kalender pendidikan  sebagai evaluasi pelajaran bagi siswa. 

Artinya sampai sejauh mana siswa bisa menyerap pelajaran yang sudah diberikan karena hasil penilaian akan diberitahukan kepada orang tua.

Sementara di SDN Bedahan 1 kegitan yang sama diikuti sebanyak 633 siswa. Menurut Didi Suhardi, guru didampingi panitia PTS Deana Fitri, pelaksanan PTS atau  asesmen sumatif  tengah semester berjalan lancar tidak ada kendala.

“Alhamdulilah pelaksanaannya berjalan lancer dan kondusif,” kata Didi, seraya menambahkan peserta PTS sebanyak 633 dari kelas 1 sampai kelas 6. 

“Dalam kegiatan ini ada sekitar 10  siswa sakit, tapi setelah sembuh wajib mengikuti PTS karena ini sebagai evaluasi belajar,” tuturnya.

Deana Fitri berharap, peserta asesmen sumanatif tengah semester dapat mengerjakan soal dengan baik, sehingga saat menghadapi semester 1 pada Desember 2023 hasilnya menjadi lebih baik .“Karena ini  jadi tolak ukur  dalam penilaian,” pungkasnya. (Dib)


Post a Comment

0 Comments