Duren Seribu Gelar Validasi Stunting dan Lanjutan Pemberian PMT

 

Bojongsari, Depokterkini.com 

Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari, Kota Depok bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Kelurahan Duser menggelar validasi stunting dan lanjutan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Ocan Bananas di kelurahan setempat.

Pelaksana tugas (Plt) Kasie Kemas, Ahmad Sabani mengatakan, para orang tua yang balitanya masuk kategori stunting sangat respon mendatangi kegiatan validasi stunting dan lanjutan PMT.

Dari 68 balita stunting di Kelurahan Duren Seribu , lanjut dia, 22 masuk katagori gakin. Para orang tua tersebut   diundang ke kelurahan dengan didampingi ketua posyandu masing-masing. 

“Jadi kegiatan ini merupakan validasi stunting dan lanjutan pemberian PMT yang dilakukan dari Puskesmas,” katanya disela-sela kegiatan tersebut pada Jumat (11/03/2022).  

Dengan kegitan ini, diharapkan, pihaknya mengetahui penyebab stunting dan nantinya bisa dilakukan penanganan kepada balita tersebut.    

Sementara itu, secara terpisah Lurah Duren Seribu, Lahmudin mengatakan, program stunting merupakan salah satu program prioritas di wilayah Kelurahan Duren Seribu dengan harapan nantinya Kelurahan Duren Seribu bisa mewujudkan nol  stunting. 

“Kalo sekarang ini merupakan validasi stunting, sebanyak 22 dari 68 orang tua yang balitanya stunting kita undang ke kelurahan,” pungkasnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Duren Seribu dihadiri Kepala UPTD Triani Posma Rohana, serta Ketua PKK Kecamatan Bojongsari Hj Nur Amelia, Ketua PKK Kelurahan Duren Seribu, Ety Suhaeni.(dib)


Post a Comment

0 Comments