Camat Sawangan Ajak Masyarakat Manfaatkan Layanan Samling

Sawangan, Depokterkini.com

Samsat Cinere kembali  mengoperasikan layanan Samsat Keliling (Samling) setelah dua tahun tidak beroperasi akibat pandemi Covid-19.

Layanan perdana kali ini digelar di halaman Kantor Kecamatan Sawangan, Jalan Raya Mochtar, Sawangan, Depok Senin (21/03/22)

Camat Sawangan, Anwar Nasihin mengucapkan terima kasih kepada jajaran Samsat Cinere yang telah memfasilitasi warganya dalam memenuhi kewajiban membayar pajak kendaraan bermotor.

Dirinya bersama jajaran Lurah se-kecamatan Sawangan juga telah menginformasikan kepada masyarakat terkait kehadiran layanan Samling di Kantor Kecamatan Sawangan."Masyarakat sangat merespon dengan kehadiran Samling. Mereka merasa terbantu sekaligus diingatkan akan kewajibannya membayar pajak kendaraan bermotor," tutur Anwar.

Karena itu, Anwar mengajak masyarakat untuk memanfaatkan layanan Samling ini dengan sebaik-baiknya."Ayo manfaatkan fasilitas layanan Samling ini. Mudah dan cepat." Ucapnya.

Kehadiran Samling tersebut disambut baik masyarakat karena dinilai sangat membantu mereka membayar pajak kendaraan bermotor.

"Bayar pajak jadi lebih mudah dan tidak perlu antri lama-lama. Biasanya saya bayar pajak ke Kantor Samsat Cinere, sekarang disini aja lebih dekat," kata Muria, warga Kampung Bulak, Kelurahan Cinangka usai melunasi pajak kendaraan roda duanya.

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Samsat Cinere, Hj Enih Sri Murni menjelaskan, layanan Samling mulai beroperasi lagi karena pandemi Covid-19 sudah berkurang. Namun demikian pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melayani masyarakat.

"Mulai Senin ini Samling sudah siap beroperasi ke semua wilayah kerja Samsat Cinere yaitu kecamata Sawangan, Bojongsari, Limo, Cinere dan Pancoran Mas," ujar Kapus didampingi Kasi Dapen Rina Parlina, Kasi Pentag Kuswanto dan Kasubag TU Iis.

Turut hadir dalam layanan Samling perdana tersebut, Pamin Samling Samsat Cinere, Ipda Diah, Pamin STNK, Iptu Edi Susanto dan Pamin TU Ipda Novi Wahyulianto.(ndi)

Post a Comment

0 Comments