Pasput Gencarkan Prokes dan PHBS

Sawangan, Depokterkini.com

Lurah Pasir Putih (Pasput)  dan LPM mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan di masa pandemi. 

Dalam  koordinasi, keduanya sepakat agar masyarakat   menerapkan prokes , sedangkan dari LPM meminta masyarakat untuk menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar di lingkungan menjadi sehat.

Cucu Suardi, selaku Lurah Pasir Putih mengatakan, pemberitahuan terkait Prokes tidak hanya diberikan kepada RT RW untuk ditindaklanjuti ke masyarakat,  termasuk juga jajarannya dari staf hingga kepala seksi.

“Prokes ini bagian dari ikhiar kita, sebab, dengan penerapan prokes kita bisa terhindar dari virus Covis-19,” katanya pada Jumat (18/02/2022).

Sementara itu, LPM Pasir Putih Asmawi menambahkan, PHBS juga tidak kalah penting, sebab di musim pancaroba ini kerap muncul penyakit, seperti DBD atau Chikungunya yang disebabkan dari nyamauk..

Dengan melakukan PHBS diharapkan masyarakat menjadi sehat sehingga bisa beraktivitas secara rutin. “Jadi jangan abaikan PHBS sehigga lingkungan menjadi sehat,” ujarnya  

Sebelumnya, aparatur Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok meminta warga untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar tidak terpapar virus Covid-19.

“Kami selalu mengingatkan kepada warga pentingnya menerapkan prokes, karena virus itu tidak terlihat, Namun kita ihtiar untuk senantiasa menerapkan prokes dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas,” ujar Umar, Sekretaris Kelurahan Pasir Putih  di ruang pelayanan Kelurahan Pasir Putih pada Kamis (17/02/2022).(dib)

Post a Comment

0 Comments