Keterbatasan Ruangan, SDN Bedahan 01 Terpaksa Gunakan Kelas untuk Perpustakaan

Sawangan, Depokterkini.com

Keberadan ruang perpustaakan sangat dibutuhkan di sekolah, karena perpustakaan merupakan kebutuhan siswa untuk meminjam buku guna menambah wawasan belajar.

Di SDN Bedahan 01 di Jalan H. Sulaeman, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok karena ruangan terbatas, ruang kelas dijadikan perpustakaan.

Abdul Khilok, Kepala SDN Bedahan 01 mengatakan, keberadaan gedung sekolah SDN Bedahan 01 kekurangan ruangan, sehingga ruang kelas di bagian pojok sekolah ini untuk sementara dijadikan perpustaakaan dan menyimpan buku pelajaran.

“Jadi karena ruangan di sekolah ini terbatas untuk sementara ruang kelas dijadikan perpustaakaan untuk tempat menyimpan buku,” kata Kholik pada Kamis (17/02/2021).

Selain itu, dikatakan lebih lanjut,  jika guru membutuhkan bahan ajar, petugas sekolah bisa mengambil di ruang perpustaakan karena di tempat itu juga sebagai menyimpan bahan ajar.

Di ruang perpustakaan tersebut, dikatakan lebih lanjut, menyimpan berbagai koleksi buku, di antaranya pengetahuan, buku fiksi, fiksi dan buku cerita. “Saat para siswa meminjam buku bisa koordinasi dengan petugas” ujarrnya. 

Dani, petugas sekolah menambahkan, secara rutin ruang perpustakaan dirawat sehinggga keberadan buku menjadi awet dan rapi.

“Kalo sekarang ini saya lagi merapikan bahan ajar untuk kelas 5 ,” pungkasnya.(dib)


Post a Comment

0 Comments