Curug Sepakati Usulan Pembebasan Lahan untuk Relokasi Kantor Kelurahan

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok sepakat mengusulkan pembebasan lahan untuk kantor kelurahan dan  taman serta pembangunan drainase. 

Hal itu dikatakan Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan, Kelurahan Curug, Sadar saat ditemui di kantornya pada Rabu (9/2/2022).

Namun di dalam Musrenbang kelurahan beberapa waktu lalu, dikatakannya diusulkan 16 kegiatan wajib yang diprioritaskan. Kegiatan tersebut diusulkan ke dinas ada 6 dan ke kecamatan ada 10.

Adapun kegiatan tersebut, lanjut dia berupa sosialisasi dan pelatihan, namun ditambahkannnya, pihaknya juga memprioritaskan usulan RT dan RW di wilayah masing –masing. Dengan harapan apa yang mereka usulkan dapat  direalisasi.

Untuk pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di tahun 2022 hanya satu unit di RT 04/RW 08 atas nama Supriyanto, pembangunannya menggunakan pokir dewan.

Lurah Curug Juanda menambahkan, pembebasan lahan untuk kantor kelurahan dan taman kelurahan termasuk usulan di dalam kegiatan Musrenbang, namun pembebasannya  diharapkan bisa dilakukan tahun ini, sehingga di tahun berikutnya tinggal pembangunannya.

“Jadi kami sepakati bersama LPM mengusulkan pembebasan lahan ke dinas terkait di Pemkot Depok untuk relokasi kantor kelurahan dan pembangunan taman kelurahan, karena kantor yang ada sekarang ini tidak ideal, parkir kendaraan sulit karena lahannya terbatas,” ujarnya.(dib)


Post a Comment

0 Comments