Antisipasi DBD Permukiman Serua di Fogging

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Antisipasi Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok sejumlah wilayah difogging sukarelawan kelurahan setempat.

Menurut Lurah Serua, H. Sanuddin, Lurah Serua sebagai bentuk antisipasi pencegahahan DBD, pihaknya menurunkan sejumlah relawan untuk melakukan pengasapan (fogging) di sejumlah wilayah.

Karena, lanjut dia  di wilayahnya  sudah ada empat warga terkena DBD. Meski saat ini kondisinya sudah pulih, namun sebagai bentuk antisipasi dilakukan penyemprotan dengan mesin fogging. Untuk pengasapan  dilakukan beberapa hari lalu di antaranya di RW 13.

“Jadi sudah ada empat warga yang terkena DBD, walaupun kondisinya sudah pulih,” ujarnya pada Jumat (04/02/2022) di ruang kerjanya, Kelurahan Serua.

Tidak hanya itu, pihaknya juga secara rutin melakukan penyemprotan untuk mencegah virus Covid-19 sehingga wilayah Kelurahan Serua bisa ditekan penyebaran virus corona.

Dia meminta kepada warga di setiap lingkungan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sehingga dapat mencegah virus corona. “Jadi selalu menggunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun, kurangi mobilitas,” paparnya.(dib)


Post a Comment

0 Comments