TMMD Kodim Depok Rehab Lima RTLH

Bojongsari | Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris secara resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 di Wilayah Kodim 0508/Depok, Desa Bojongsari, Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, Depok, Selasa (3/5). TMMD juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama dua kali dalam setahun.

Walikota usai meninjau pengobatan gratis dan menanam pohon menuturkan TMMD digelar rutin setiap tahun dan merupakan program kerja TNI khususnya Kodim 0508/Depok untuk membangun dan manunggal bersama rakyat.

Menurutnya, Pemerintah daerah sebagai mitra TNI, selalu bersinergi baik dalam pelaksanaan TMMD reguler maupun imbangan."Anggaran TMMd sebagian dari APBD, bentuknya hibah dan nilainya cukuplah,"ujar Idris didampingi Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna.

Dikatakan Idris, pembangunan yang dilakukan TNI meliputi fisik dan non fisik. Diantaranya berupa pembangunan infrastruktur, pembangunan jalan, dan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)."Perbaikan RTLH selain lewat TMMD, juga dilakukan lewat kecamatan, dan P2WKSS serta dari Bappeda. Ini merupakan salah satu bentuk penanggulangan kemiskinan,"ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto menjelaskan, kegiatan TMMD fisik meliputi perbaikan lima rumah tidak layak huni di desa Bojongsari Baru, dan kelurahan Curug. Pengerasan jalan lingkungan sepanjang 150 meter di RT02/02 Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Depok.

Sedangkan untuk non fisik, mencakup penyuluhan narkoba, bela negara, dan hukum, kerukunan umat beragama, lalu lintas, kesehatan ibu dan anak, dan penyuluhan penerimaan TNI, Polri dan PNS."Penutupan akan dilakukan pada 1 Juni 2016. TMMD juga melibatkan Polres, BNN Kota Depok, dan OPD terkait,"tandas Dandim.(ndi)

Post a Comment

0 Comments