Koramil 14/Mauk Panen Raya Padi 9 Hektar

Tangerang | Depok Terkini
Koramil 14/Mauk Kodim 0506/Tgr menggelar panen raya padi di atas lahan  seluas 9 hektar di Desa Banyu Asih Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang. Panen raya dipimpin Danramil 14/Mauk Kapten Inf Muhlisin di hadiri  Kepala Bulog Kelapa Gading Agus Dwi Indrianto, Kadubag Bulog Tangerang Heru serta kelompok tani Mulya Benih, Senin (2/5).

Danramil 14/Mauk Kapten Inf Muhlisin mengatakan, kegiatan panen raya tersebut merupakan kegiatan Upsus program TNI untuk membantu pemerintah dalam memenuhi swasembada pangan terutama untuk wilayah Koramil 14/Mauk. "Panen raya kali ini mencapai 9 hektar, untuk satu hektar menghasilkan gabah basah sekitar 7,5 ton per hektar,"ujarnya.

Panen raya tersebut merupakan hasil dari pendampingan para babinsa mulai dari penggarapan lahan, penanaman bibit padi, pemupukan dan sampai panen raya seperti sekarang, bukan itu saja Babinsa juga bekerjasama dengan Bulog yang nantinya para petani tersebut menjual hasil berasnya kepada Bulog untuk peningkatan swasembada pangan.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, untuk lahan sawah adalah milik kelompok tani, Babinsa hanya sebatas pendampingan dengan melakukan penanaman jajar legowo yang terbukti lebih irit pupuk dan hasilnya meningkat dari panen sebelum menggunakan sistem jajar legowo. (sul).

Post a Comment

0 Comments