Jelang Pilkada, Dandim 0508/Depok Minta Anggota Tidak Terlena

Pancoran Mas | Depok Terkini

Sebanyak 200 anggota dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Kodim 0508/Depok menyimak arahan Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Santosa dalam jam komendan di aula Makodim Depok, Senin (2/11).Hadir dalam jamdan tersebut Kasdim Mayor InfMistar, para Danramil, dan Perwira staf.

Santosa dalam arahannya meminta seluruh anggota tidak terlena dengan situasi yang terkesan landai jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Menurutnya, meskipun situasi masih kondusif, tidak menutup kemungkinan menyimpan terjadinya potensi konflik di wilayah.

"Kita jangan terlena, tetap waspada mengamati perkembangan situasi menjelang Pilkada,"tegas Santosa.

Lebih lanjut, menurut perwira yang tidak pernah lelah ini, biasanya menjelang Pilkada, situasi dan kondisi politik sedikit memanas. Hal tersebut diakibatkan karena adanya gesekan-gesekan dari luar yang berdampak pada hubungan politik antar partai.

"seluruh anggota harus menjaga stabilitas daerah semaksimal mungkin, tentunya  harus bekerjasama dengan masyarakat, seperti dengan cara melaporkan adanya indikasi kelompok yang hendak mengganggu stabilitas daerah.

Dalam upaya mencegah terjadinya konflik, lanjut Dandim, dalam waktu dekat akan digelar "Apel Komponen Bangsa" di lapangan Balaikota Depok pada Rabu 4 November 2015. Apel itu bertujuan dalam rangka silaturahmi antar komponen sekaligus dalam nuansa Hari Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan dan suksesi penyelenggaraan Pilkada Depok 2015.(ndi)