Walikota Minta Menu B2SA Bisa Dipasarkan

Balaikota | Depok Terkini

Tim Penggerak PKK Kota Depok menggelar lomba cipta menu Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA), dan  menu serba ikan tingkat Kota Depok, di Aula Balaikota Depok, Senin (3/7). Lomba yang diikuti 63 tim dari 11 Kecamatan itu bertujuan agar peserta dapat menyusun menu B2SA dan serba ikan secara bervariasi.

"Lomba ini untuk mengenalkan kepada masyarakat sekaligus sosialisasi manfaat dari ikan. Peserta yang menjadi juara akan diikutsertakan mewakili Depok ke tingkat provinsi pada 12 Agustus 2015,"kata Ketua Panitia lomba, Amelia dihadapan Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail, dan Ketua PKK Kota Depok, Nur Azizah Tahmid.

Selain itu, ujar lanjut Amelia, lomba ini juga untuk membangun budaya keluarga mengkonsumsi aneka menu makanan beragam, bergizi, seimbang dan aman untuk memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari dengan memanfaatkan potensi pangan yang mudah didapat dan tidak mahal.

Nur Mahmudi Ismail usai membuka lomba tersebut, mengatakan lomba ini dapat menggali potensi dari para relawan dan kader PKK meningkatkan talenta dalam menciptakan menu serba ikan dan B2SA.

"Lomba ini dapat melatih semua peserta tentang konsep keragaman makanan, dan konsepsi penyediaan sayur mayur, dan buah-buahan yang sehat,"katanya.


Ia berharap hasil karya yang diciptakan peserta bisa disosialisasikan kepada masyarakat bahwa menu yang dibuat bahannya mudah dicari dan penyediaannya sangat mudah."Rasanya juga harus enak, sehingga seluruh masyarakat Depok makin mengenal menu ini,"terang Walikota.

Selanjutnya, menu sehat ini juga bisa diadopsi untuk dikenalkan melalui kantin-kantin yang ada di lingkungan perkantoran.

"PKK juga harus bisa menawarkan kepada pelaku usaha, rumah makan dan restoran agar bisa menjajakan menu makanan sehat ini. Jadi lomba menu ini bisa memiliki dampak untuk mendidik orang menjadi sehat dan harmoni,"tandas Nur Mahmudi.(ndi)

Post a Comment

0 Comments