Go-Jek di Depok Diminta Lapor ke Pemkot

Cimanggis | Depok Terkini

Meskipun pengemudi Go-Jek di Kota Depok sudah menjamur, namun hingga saat ini perusahaan itu belum melapor secara resmi ke Pemerintah Kota Depok.

"Setiap perusahaan itu yang memiliki karyawan banyak di Depok pasti melapor secara resmi kepada kami. Go-Jek di Depok belum melapor. Kami mendorong agar Go-Jek melaporkan secara resmi terkait perusahannya di Depok sehingga tercatat resmi dan rapi di database kami," tegas Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok Diah Sadiah, Selasa (4/8).

Menanggapi wacana Go-Jek sebagai angkutan umum, Diah mengaku akan mengikuti isu di DKI Jakarta. Namun, anggota DPRD Kota Depok Lahmudin menjelaskan hal itu tentu harus melalui pembahasan berbagai
pihak terkait termasuk pihak Go-Jek. Namun ia mendorong agar Go-Jek sebelumnya melapor secara resmi terlebih dahulu kepada Pemkot Depok.

"Kami mendorong untuk lapor. Kalau di Depok memungkinkan mari kita bahas bersama. Tentu nanti Dishub akan mengatur secara operasional,"jelas Lahmudin.

Namun secara pribadi ia menilai fenomena Go-Jek merupakan langkah terobosan yang baik di tengah perkembangan teknologi. Go-Jek jugadinilai sebagai transportasi alternatif membantu warga.

"Buat saya pergerakan informasi lewat IT ini untuk memperoleh transportasi sebuah kreatifitas anak muda yang bisa lakukan apa saja, terobosan baik, enggak masalah untuk terus dikembangkan," ungkapnya.(ris)

Post a Comment

0 Comments