PPP-Golkar Sepakat Jalin Koalisi

Sawangan | Depok Terkini

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Golkar sepakat menjalin koalisi jelang pilkada 9 Desember mendatang. Hal tersebut terungkap pada acara buka puasa bersama antara ketua dan pengurus kedua partai tersebut.

“Kami memang telah mengusulkan nama Bang Babai ke KDB, untuk lebih sah dan afdolnya kami akan menjalin koalisi dengan Partai Golkar dalam pilkada nanti,” ujar Nursa’ban, Ketua DPD PPP Kota Depok, kemarin.

Ia menambahkan, ketika KDB tetap solid maka PPP akan tetap berada di KDB dan nama Babai pun tetap diajukan oleh PPP. Pria yang akrab disapa Beben itu tidak membantah jika PPP nantinya akan bergabung dengan PDIP.

“Tidak menutup kemungkinan, itu bisa saja terjadi. Karena bicara politik itu sah-sah saja. Di minggu ini kami sudah bisa memastikan ke mana PPP nantinya akan berkoalisi selain ke Golkar,” paparnya.

PPP, lanjutnya, saat ini tengah mengarahkan agar dalam pilkada nanti hanya tercipta dua pasang calon walikota. “Kami berharap PDIP nantinya bisa ke KDB, jadi terciptalah gerbong besar,” katanya.

Sementara itu, Koordinator DPC PPP 11 kecamatan, Muhammad Rais mengungkapkan dalam beberapa hari ke depan pihaknya akan melakukan MoU dengan Partai Golkar.

“MoU itu lebih kepada kita sebagai mitra koalisi. Insya Allah dalam satu dua hari ke depan kami sudah melakukan kesepakatan untuk berkoalisi. Koalisi tersebut kami beri nama BERKAH artinya bersama Golkar dan Ka’bah,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPD Partai Golkar, Babai Suhaimi mengungkapkan bahwa pertemuan dirinya bersama pengurus DPD Partai Golkar untuk memastikan bahwa PPP memberikan dukungan penuh terhadap dirinya.

Usulan PPP, lanjutnya, diterima oleh KDB PPP bersyukur dan tidak diterima PPP siap keluar dari KDB. Dengan begitu, PPP dan Golkar memiliki poros baru dan hanya kekurangan satu kursi.

“PPP dengan Golkar sudah 9 kursi, tinggal tunggu satu kursi kok. Bisa juga kami berporos kepada PDIP. Dengan kekuatan Golkar dan PPP yang memiliki 9 kursi untuk mencalonkan tinggal butuh satu kursi, apa lagi bergabung dengan partai yang besar, selesai sudah,” ungkapnya.

Babai menegaskan, jika dirinya menginginkan yang pasti-pasti saja dan jelas. “Kami dengan PPP sudah yakin, pertemuan kami bukan kali ini saja. Banyak yang telah kami bahas baik pemerintahan maupun hal menyangkut teknis lainnya,” pungkasnya.(rt)

Post a Comment

0 Comments