Dishub Siap Cek Kelayakan Kendaraan Angkutan Lebaran




Balaikota | Depok Terkini

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan kelayakan kendaraan angkutan lebaran di Terminal Depok.

"Besok kita laksanakan pengecekan. Saat ini sedang persiapan dan koordinasi dengan pihak terkait. Biasanya pengecekan pada H-7, dan lebih ramai pada H-3,"terang Gandara usai apel pagi di lapanan Balaikota Depok, Kamis (9/7).

Menurut Gandara, pengecekkan kendaraan angkutan lebaran meliputi bagian luar, seperti wiper, lampu sen, lampu utama, rem belakang, pengecekan kaki-kaki, dan mesin. Kita siapkan tim ahli pengujiannya,"kata Gandara lagi.

Saat ini, lanjut Gandara, jumlah kendaraan angkutan lebaran di Depok relatif stabil setiap tahunnya kurang lebih 200 kendaraan dengan berbagai jurusan,"Jumlahnya biasa saja, tidak ada peningkatan yang cukup signifikan,"ungkapnya.

Selain pengecekkan kendaraan, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan para pengemudi angkutan lebaran. Pemeriksaan dilakukan terkait masalah kesehatan."Kita akan kerjasama dengan BNN apakah sopir menggunakan obat terlarang atau tidak. Ada tes urine juga nantinya,"terangnya.

Bagi kendaraan dan pengemudi yang lolos pengecekan dan pengujian, tambah Gandara, akan diberikan stiker resmi sebagai tanda kendaraan layak untuk angkutan lebaran 2015.(ndi)

Post a Comment

0 Comments