Tim Sepuluh Gerindra Bantah Pernyataan IBH

Pancoran Mas | Depok Terkini


Pernyataan Ketua Bidang Kebijakan Publik DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat, Imam Budi Hartono (IBH) yang menyatakan jika PKS dan Gerindra akan melakukan deklarasi pada minggu ini membuat tim sepuluh DPC Gerindra Kota Depok meradang.

Pasalnya, hingga saat ini baik Gerindra maupun PKS belum melakukan perjanjian apapun terkait koalisi untuk mengusung bakal calon walikota-wakil walikota Depok pada pilkada 9 Desember mendatang.

“Apa yang dikatakan IBH itu tidak benar, kami di tim sepuluh hingga kini belum memutuskan apapun. Kami juga tidak mengetahui kalau ia (IBH,red) sampai berbicara seperti itu,” ujar Jamaludin, Sekretaris Tim Sepuluh DPC Gerindra Kota Depok, Senin (8/6).

Ia menambahkan, Koalisi Merah Putih (KMP) di tingkat pusat dan pihak mana pun hingga kini belum memberikan arahan apapun kepada tim sepuluh. “Silahkan saja ia komentar, tapi jangan bawa-bawa nama tim sepuluh,” tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, hingga saat ini tim sepuluh terus menjalin komunikasi dengan beberapa partai di Depok. Hal itu dilakukan agar koalisi yang nantinya dibangun dapat solid.

Hal senada juga diungkapkan oleh Humas Tim Sepuluh, Hamzah. Dikatakannya, tim sepuluh saat ini tengah mencoba membangun kemunikasi politik dengan Partai Golkar dan PKB.

“Prosesnya masih panjang, kami juga tengah melakukan penjajakan dengan Golkar dan PKB. Mana teman koalisi dengan Gerindra masih terus kami jajaki,” tandasnya yang juga Wakil Ketua Komisi A DPRD Depok.

Tak hanya itu, dirinya juga ikut menanggapi klaim Ketua Bidang Kebijakan Publik DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat, yang juga sebagai bakal calon walikota Depok, IBH.

“Pernyataan IBH tidak bisa kami pertanggungjawabkan, hingga kini kami belum menetapkan kapan akan melakukan deklarasi,” jelasnya.

Hal itu diungkapkan Hamzah bukan lah tanpa alasan. Pasalnya, hingga kini DPP Gerindra belum mengeluarkan keputusan siapa bakal calon yang nantinya akan diusung dalam pilkada.

“Itu pernyataan IBH saja. Jadi, kami tidak mungkin melakukan deklarasi dengan PKS pada minggu ini,” tegasnya.

Sebelumnya, IBH mengungkapkan bahwa dirinya telah melakukan komunikasi dengan tim sepuluh DPC Gerindra. Hasil wawancara dirinya dengan tim sepuluh dan Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna mengerucut kepada dirinya. “Optimis  Gerindra akan ambil saya,” katanya.(rt)

Post a Comment

0 Comments