Perkokoh Ketahanan Keluarga, Forum PAUD Siapkan Tenaga Trainer

Balaikota | Depokterkini.com

Training parenting dapat memperluas dan memperbanyak orang yang mengerti manajemen keluarga. Hal ini disampaikan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail pada saat menutup Pelatihan/ToT PAUD di Aula Lantai 10 Gedung Dibaleka II Balaikota Depok, Sabtu (6/6).

Dikatakannya, Karena ini ditujukan sebagai ToT, maka harus lebih jauh lagi, yaitu para peserta ToT dapat menerapkan pada dirinya sendiri dan menjadi contoh yang baik.

”Para peserta ToT harus mampu sebagai contoh dalam menjalankan manajemen keluarga yang baik sesuai dengan tata nilai dalam teori- teori manajemen keluarga,” tuturnya.

Nur menambahkan, semakin interaktif dan berkomunikasi dengan baik sehingga problema-problema yang terjadi dalam keluarga baik kaitannya suami dan istri atau orangtua dengan anak akan terminimalisir, bahkan sebaliknya akan melahirkan generasi muda yang produktif

Efa Efifa Hasan selaku Ketua 1 Forum PAUD mengatakan keluarga yang kokoh ketahanannya akan mampu menangkal semua persoalan.  Menurutnya, menjadi orangtua tidak ada sekolahnya maka kita perlu mengadakan ToT. .

”Mudah-mudahan para peserta bisa menjadi fasilitator yang mampu menyampaikan kembali pada utusannya, di antaranya ada yang dari forum PaUD, PKK dan Organisasi Mitra (Ormit),” paparnya.

Sementara itu, salah satu peserta ToT, Neneng Hasbunah mengaku mendapatkan banyak manfaat dengan mengikuti pelatihan.

”Manfaatnya bisa tau banyak tentang keluarga layak anak dan saya berharap dapat menciptakan keluarga sakinah mawadah warahmah dan menjadi keluarga yang berkualitas,” ujarnya. (Spt).

Post a Comment

0 Comments